Fatayat NU Kencong Timur Sumbang 55 Kantong Darah ke UDD PMI Jember

  • Share

Kanalmedia.id – Pimpinan Ranting Fatayat NU Kencong Timur mengadakan tiga rangkaian kegiatan dalam meramaikan Ramadan 1445 H, Jum’at, 29 Maret 2024. Kegiatan ini juga untuk menyambut Harlah Fatayat NU yang ke- 74.

Mereka mengadakan acara bagi-bagi takjil dan donor darah dan dilanjutkan khotmil qur’an pada keesokan harinya bertempat di masjid Al-Falah Kencong Jember.

Dalam kegiatan donor darah, Fatayat NU Kencong Timur menyumbangkan 55 kantong darah ke UDD PMI Kabupaten Jember.

Bagi bagi takjil dan khotmil qur’an ini merupakan kegiatan rutinan setahun sekali yang diadakan oleh Pimpinan Ranting Fatayat NU Kencong Timur.

“Untuk kegiatan sosial donor darah rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Donor darah kejasam dengan UDD PMI pada malam Ramadhan berhasil menghimpun 55 kantong darah,” kata Faizah Azizi Ketua Ranting Fatayat NU Kencong Timur.

Dia menuturkan, pimpinan Ranting Fatayat NU Kencong Timur membagikan 500 takjil kepada pengendara yang melintas dijalan raya masjid dan jumlah pendonor limited sejumlah 55 di aula masjid setelah pelaksanaan sholat taraweh.

“Kegiatan ini adalah upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya membangun rasa peduli, berempati, serta dalam Harlah Fatayat NU ke 74 ini adalah kesadaran akan komitment Fatayat NU dalam menjalani nilai-nilai agama Islam dan kehidupan sosial bermasyarakat,” imbuh Faizah Azizi.

Selain itu solidaritas dan kebersamaan dalam penguatan organisasi di Pimpinan Ranting Fatayat NU Kencong Timur juga merupakan eksistensi kegiatan “Semangat anggota dalam melaksanakan kegiatan sangat terlihat jelas.

Fatayat NU adalah wadah nyata berekspresi dan saya sangat bangga menjadi bagiannya,” Ucap Nur Mawaddah Arrohmah panitia kegiatan.

Candra Arif Wibowo Petugas Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember Mengatakan ” Anggota Ranting Fatayat NU Kencong Timur selalu antusias partipisasi aktif dalam kegiatan donor darah, semoga sukses selalu,” ungkapnya Candra Arif Wibowo. (*)

  • Share