Dikecam Gegara Pukul Anjing Pelacak di Depan Mal, Begini Klarifikasi Pelaku

  • Share



loading…

Seorang pria yang diduga security mal Plaza Indonesia, Jakarta, yang belum lama ini kedapatan memukul seekor anjing pelacak, meminta maaf atas aksinya itu. Foto/Istimewa

JAKARTA – Seorang pria yang diduga security mal Plaza Indonesia, Jakarta, yang belum lama ini kedapatan memukul seekor anjing pelacak, meminta maaf atas aksinya itu.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan security mal memukul anjing guard viral di media sosial usai diunggah oleh seorang netizen hingga mengundang kegeraman warganet lain. Pelaku pemukulan yang bernama Nasarius, ternyata merupakan pawang sekaligus pemilik anjing bernama Fay itu.

Pasca viralnya peristiwa tersebut, Nasarius menyampaikan permohonan maaf secara terbuka disertai alasan dirinya melakukan tindakan kekerasan tersebut. Permintaan maaf itu diunggah di akun Instagram @marlenehariman.

“Selamat pagi semuanya. Saya Nasarius, pawang satwa Fay, yang pukul anjing di depan Plaza Indonesia. Saya sebagai pribadi minta maaf,” ujar Nasarius, dikutip Jumat (7/6/2024).

Nasarius lalu menceritakan kronologi pemukulan terhadap Fay. Ia menghardik disertai tindakan pemukulan di bagian badan Fay karena sang anjing pelacak hendak menerkam anak kucing. Aksi spontan Nasarius atas Fay pada akhirnya memang berhasil menyelamatkan anak kucing dari terkaman.

“Maafkan saya. Itu anjing saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing. Saya sayang dia anjing saya,” katanya.

Nasarius juga sempat menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian buntut video viral pemukulan anjing itu. Guna memastikan kondisi fisik Fay, seorang dokter hewan pun didatangkan guna melakukan pemeriksaan pasca pemukulan. Hasilnya, tak ditemukan luka apa pun di tubuh anjing tersebut.

“Saya dokter hewan telah memeriksa kondisi anjing pelacak bernama Fay, tidak ditemukan luka apa pun dalam bentuk memar di bagian badan, juga bagian telinga. Semuanya normal dan Fay bisa berinteraksi dengan baik,” terang dokter hewan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video menampilkan momen menyedihkan saat seseorang sedang masuk ke area mal Plaza Indonesia, Jakarta. Dalam video berdurasi pendek yang dibagikan di Instagram itu, perekam video tersebut melihat langsung aksi seorang security memukul anjing guard atau anjing pelacak yang biasa mendampingi mereka untuk berjaga di pintu masuk mal.

Perekam video itu lantas berinisiatif merekam aksi satpam tersebut dalam sebuah video berdurasi singkat, yang awalnya diunggah di akun Instagram @rumahsinggahclow.

“HALLO @plazainsonesia Ini tolong dong security nya DITATAR. KNAPA ANJING ITU DIPUKUL???? KENAPA HARUS KASAR,” tulis keterangan dalam video tersebut, Kamis (6/6/2024).

Pasca unggahan ini, warganet pun ramai mengecam aksi sang security, yang ternyata merupakan pawang sekaligus pemilik anjing tersebut, bernama Nasarius.

(tsa)



Source link

  • Share