Cara Mudah Dapatkan Berat Badan Ideal, Salah Satunya Rutin Jalan Kaki 5.000 Langkah per Hari

  • Share



loading…

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal merupakan impian setiap orang. Foto Ilustrasi/Shutterstock

JAKARTA – Memiliki tubuh yang sehat dan ideal merupakan impian setiap orang. Tak heran bila banyak yang rela melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Banyak pelaku diet yang menghindari makan nasi. Padahal, menurut dr. Tirta, nasi merupakan sumber energi untuk tubuh.

Lantas, bagaimana cara agar tetap mendapatkan tubuh ideal?

Dokter Tirta menjelaskan, hal yang paling penting adalah mengurangi makanan berpemanis dan juga gorengan. Selain itu juga mulai jalan kaki 5.000 langkah per hari dan satu durasi.

“Kalau sudah bisa konsisten dan disiplin, berarti konsistenmu terbentuk, setelah itu mau lari, bulutangkis, badminton, basket, atau gym silakan,” jelas dr. Tirta saat menjadi bintang tamu di Podcast PWK.

Namun, perlu diingat untuk olahraga sendiri sebaiknya bertahap, mulai dari intensitas yang ringan dahulu. Ketika tubuh sudah terbiasa bisa mencoba yang olahraga lain yang berat.

“FOMO olahraga bagus, tapi kadang orang FOMO maunya langsung naik (olahraga berat). Padahal fisiknya belum siap. Itu sama aja kayak kamu pakai beat karbu balapan sama ninja,” celetuknya.

Ketika mengalami kondisi tersebut, tentu berdampak buruk pada tubuh. Bahkan bisa menyebabkan penyakit jantung.

“Banyak orang yang belum siap olahraga, terus langsung cut semuanya, makan cuma dada ayam, olahraga berat, itu malah rentan sakit jantung, vertigo, karena fisiknya nggak siap. Jadi bertahap dulu,” pungkasnya.

(tsa)



Source link

  • Share