Bunda, Ini 5 Minuman ASI Booster yang Wajib Dicoba

  • Share


loading…

Minuman ASI (air susu ibu) booster bisa menjadi pilihan menyehatkan bagi ibu menyusui. Ini karena banyak ibu baru yang merasa khawatir tidak bisa menghasilkan cukup ASI untuk anak mereka. Foto/Parents

JAKARTA – Minuman ASI (air susu ibu) booster bisa menjadi pilihan menyehatkan bagi ibu menyusui. Ini karena banyak ibu baru yang merasa khawatir tidak bisa menghasilkan cukup ASI untuk anak mereka.

Di sisi lain, meningkatkan produksi ASI bisa menjadi tantangan bagi banyak ibu menyusui. Terlebih, ASI memberikan berbagai manfaat penting bagi bayi, baik dari segi kesehatan fisik maupun perkembangan emosional.

Namun, ada minuman memperbanyak ASI yang bisa dikonsumsi ibu menyusui. Selain rasanya yang enak dan menyehatkan, minuman ini bekerja dengan merangsang produksi ASI.

Minuman ASI Booster yang Wajib Dicoba

Berikut minuman ASI booster dilansir dari Times of India, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga

Bunda, Ini Kebiasaan yang Menyebabkan Produksi ASI Seret

1. Teh Fenugreek

Fenugreek (kelabat) telah lama dikenal sebagai galactagogue, yaitu zat yang bisa membantu meningkatkan produksi ASI. Teh fenugreek bisa dikonsumsi sehari-hari untuk mendukung laktasi.

2. Jus Wortel

Wortel kaya akan beta-karoten yang penting untuk produksi ASI. Mengonsumsi jus wortel segar dapat membantu meningkatkan volume ASI.

3. Air Kelapa

Air kelapa tidak hanya menyegarkan tetapi juga kaya akan elektrolit alami yang membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang baik sangat penting untuk produksi ASI.

Baca Juga

Metode Olah ASI Jadi Bubuk Viral di Medsos, Baik atau Buruk untuk Anak?



Source link

  • Share