Begini Cara Membangun Tim dalam Sebuah Perusahaan

  • Share



loading…

President Director of Best Western Hotels & Resorts Indonesia Iwanto Hartojo menceritakan pengalamannya selama menjadi karyawan hingga kini memangku jabatan president director. Foto/MPI/Arif Julianto

JAKARTA – President Director of Best Western Hotels & Resorts Indonesia Iwanto Hartojo menceritakan pengalamannya selama menjadi karyawan hingga kini memangku jabatan president director. Ia pun membocorkan sedikit pengalamannya sampai bisa berada di titik seperti ini.

“Yang pasti setiap hari harus kerja keras dan kita harus approach tim kita. Ini hotel adalah jasa. Yang bekerja di hotel adalah manusia. Kita ada sistem teknologi, tapi yang bekerja adalah manusia. Jadi approach-nya adalah humanisme. Kalau bekerja apa yang terjadi sama kita,” ujar Iwanto.

Memiliki jabatan tinggi, tentu Iwanto harus mengurus dan menggerakkan karyawannya agar tetap kompak.

“Kembali semua kepada diri kita. Kita memberikan contoh dulu kepada bawahan kita. Semuanya hubungan humanisme. Kalau berikan contoh baik, memperlakukan karyawan dengan baik, nantinya mereka akan berikan yang terbaik juga ke pelanggan,” katanya.

Menurut Iwanto, hotel bukan pekerjaan individu. Kerja tim hal yang sangat penting dalam membangun kemajuan hotel. Hal itulah yang selalu ia terapkan.

“Team work harus bagus, full cycle melayani tamu, tamu harus puas. Kita harus berfilosofi bahwa kita harus merasakan kayak mereka juga. Biar dari ujung sampai ujung happy,” tutup Iwanto.

(tsa)



Source link

  • Share