Baim Wong Bongkar Alasan Sebenarnya Gagal Pergi Haji Tahun Lalu, Terkait Visa

  • Share



loading…

Baim Wong ikut menyoroti pemberitaan soal 22 WNI yang ditahan oleh polisi Arab Saudi gara-gara visa haji mereka tidak bisa dipakai. Foto/Instagram Baim Wong

JAKARTA – Baim Wong ikut menyoroti pemberitaan soal 22 WNI yang ditahan oleh polisi Arab Saudi gara-gara visa haji mereka tidak bisa dipakai. Rupanya, apa yang dialami ke-22 WNI itu juga sempat dialami oleh Baim sehingga ia pun gagal berangkat haji tahun lalu.

“Kadang persepsi orang ke mana-mana. Waktu itu dibilang karena nggak mau terima kelas ekonomi. Saya hanya bisa diam. Padahal, masalah intinya bukan itu,” tulis Baim Wong di akun Instagram @baimwong, dikutip Senin (3/6/2024).

Dengan adanya kejadian yang menimpa 22 WNI tersebut, Baim Wong langsung teringat pada peristiwa yang dialaminya tahun lalu, yang mengakibatkan ia gagal berangkat haji ke Tanah Suci.

“Melihat berita ini, saya jadi keinget kejadian dulu,” ungkapnya.

Saat itu alasan gagalnya Baim pergi haji dikarenakan ia harus menjaga sang istri, Paula Verhoeven, yang mengalami keguguran anak ketiga mereka. Namun, di balik itu, alasan utama Baim gagal berhaji dikarenakan ada masalah dengan visa.

“Selain memang saya harus menjaga Paula, alasan utamanya karena memang visanya bukan furodah. Dan saya baru tau di pesawat, karena tiket bukan ada di saya selama di airport,” terang bapak dua anak tersebut.

Adapun alasan Baim Wong tutup mulut kala itu, karena ia tidak ingin banyak orang bernasib sama dengannya. Akan tetapi, dikarenakan saat ini sedang musim haji, Baim Wong pun mengingatkan agar berhati-hati dalam memilih travel haji.

“Kalau saya kasih statement, takut akan ada banyak org yg akan gagal haji karena saya. Semoga sekarang bisa mengerti. Sekarang mau speak up, supaya kita bisa was was kedepannya Hati-hati sama janji-janji travel,” pungkas Baim.

(tsa)



Source link

  • Share