Antusiasme Finalis Miss Indonesia 2024 Berkunjung ke MNC Media

  • Share



loading…

38 finalis Miss Indonesia 2024 begitu antusias saat mengunjungi MNC Media di iNews Tower, Selasa (28/5/2024). Ini merupakan salah satu kegiatan karantina. Foto/Aldhi Chandra

JAKARTA – 38 finalis Miss Indonesia 2024 begitu antusias saat mengunjungi MNC Media di iNews Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Ini merupakan salah satu kegiatan karantina sebelum malam penobatan yang digelar besok, Rabu (29/5/2024).

Pada kesempatan ini, para finalis Miss Indonesia 2024 berkesempatan untuk berdiskusi dan mendengar pemaparan tentang proses kerja media online, televisi maupun radio di MNC Media . Di mana semuanya sudah terintegrasi dengan digital sebelum menjadi berita untuk masyarakat.

Sesi diskusi pun berlangsung dengan interaktif. Bukan hanya mendengar pemaparan dari Pemimpin Redaksi MNCTV, RCTI, dan Okezone, beberapa finalis Miss Indonesia 2024 juga dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan. Mereka begitu penasaran dengan dunia media, khususnya program pemberitaan.

Finalis Miss Indonesia 2024 asal DKI Jakarta Priyanka Puteri pun sempat menanyakan soal program khusus atau portal berita khusus di MNC Media yang menaungi suatu isu secara spesifik.

Pemimpin Redaksi RCTI Ariyo Ardi menjelaskan soal pentingnya positioning yang berkaitan dengan segmentasi, target pemirsa serta positioning dari stasiun televisi itu sendiri seperti apa.

Menurutnya, jangan sampai sebuah stasiun televisi hanya mengedepankan konten atau program yang menarik tanpa memikirkan apakah kontennya sudah sesuai dengan positioning televisi tersebut.

Positioning pun dimaksudkan agar stasiun televisi menyasar penonton yang tepat, sehingga konten yang dihadirkan berjalan dengan efisien karena cocok dengan pemirsanya. Isu tertentu memang tidak dinaungi media secara spesifik melainkan suatu isu akan dipilih berpatokan dengan positioning media tersebut.

“RCTI adalah family TV jadi sport, sinetron hingga pemberitaan. Semua masuk tapi tidak semua berita bisa masuk,” jelas Ariyo.



Source link

  • Share