Anisa Rahma Hamil Anak Kedua secara Alami Meski Alami Penyumbatan Tuba Falopi

  • Share



loading…

Anisa Rahma dan sang suami, Anandito Dwis. Foto/Instagram Anisa Rahma

JAKARTA – Artis Anisa Rahma mengungkapkan rasa harunya ketika mengumumkan kehamilan keduanya. Ia tidak menyangka bisa kembali hamil, namun kali ini dengan cara yang alami.

Pasalnya, kehamilan pertama mantan anggota Cherrybelle itu adalah lewat program bayi tabung sebagai bentuk ikhtiarnya bersama sang suami yang sempat tak kunjung diberi momongan.

“Bismillah twins mau punya adek. MasyaAllah masih berasa mimpi klo kali ini aku bisa positif hamil secara alami, karna kehamilan sebelumnya kan lewat program bayi tabung,” ujar Anisa dalam keterangan postingan di akun Instagramnya, @anisarahma_12, Minggu (9/6/2024).

Anisa juga mengungkapkan, kala itu ia bahkan mengalami permasalahan saluran tuba falopi yang tersumbat. Sehingga, saat itu ia pesimis untuk bisa kembali hamil secara alami, mengingat menurut medis hal tersebut cukup mustahil.

“Dengan permasalahan aku yang tersumbatnya kedua saluran tuba falopi, jadi kalo secara medis sulit untuk bisa hamil alami.. qodarullah memang kalo Allah berkehendak semua bisa terjadi,” tuturnya.

Lantas, apakah wanita yang memiliki masalah penyumbatan di tuba falopi memang cenderung mustahil untuk hamil secara alami? Berikut ulasannya, melansir dari berbagai sumber.

Saluran tuba adalah dua saluran yang membawa sel telur dari ovarium ke rahim. Penyumbatan pada saluran tuba dapat mempengaruhi fungsinya dan menyebabkan seorang wanita mengalami kesulitan untuk hamil.

Masalah tuba falopi menyumbang sekitar 25%-30% dari masalah kesuburan. Salah satunya adalah saluran tuba yang tersumbat.

Menurut Stanford Health Care, saluran tuba yang tersumbat dapat membuat wanita sulit hamil karena sperma dan sel telur tidak bertemu. Agar terjadi kehamilan, sel telur harus dibuahi terlebih dahulu oleh sperma di tuba falopi sebelum akhirnya mengendap di dalam rahim.

Saluran tuba dapat tersumbat seluruhnya, hanya satu saluran yang tersumbat, atau ada jaringan yang menyempitkan saluran tersebut.



Source link

  • Share