Angela Tanoesoedibjo Ingin Semasa Piknik Tak hanya di Jakarta Saja, Bisa Menambah Keragaman Pariwisata

  • Share



loading…

Angela Tanoesoedibjo menikmati acara Semasa Piknik di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto/ mpi

JAKARTA – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menikmati acara Semasa Piknik di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Di momen itu dia mengapresiasi kegiatan positif semacam ini.

Angela Tanoesoedibjo mengatakan event seperti Semasa Piknik bisa menjadi alternatif pariwisata bagi masyarakat. Bahkan, menjadi ruang bagi pelaku UMKM memperkenalkan produk terbaiknya.

“Semasa Piknik ini adalah kegiatan luar ruang yang tentunya bisa menambah keragaman aktivitas bagi masyarakat maupun wisatawan domestik bahkan asing,” ujarnya saat diwawancarai rekan media di Taman Lapangan Banteng, Jumat (31/5/2024).

“Ya, tadi saya lihat beberapa warga asing datang ke event ini. Luar biasa sekali berarti kegiatan ini,” tutur Angela Tanoesoedibjo lagi.

Angela Tanoesoedibjo pun berharap acara Semasa Piknik bisa hadir tak hanya di Jakarta, tapi bisa diselenggarakan di kota-kota lainnya, sehingga semakin banyak ruang bagi UMKM Indonesia mempromosikan dan menjual produk terbaik mereka.

“Saya berharap sekali Semasa Piknik ini bisa tidak hanya di Jakarta, tapi di kota lainnya,” harapnya.

Berdasarkan pengamatan Sindonews di lokasi, Angela Tanoesoedibjo dijelaskan terkait perempuan-perempuan hebat yang terlibat dalam kampanye terbaru Citra. Di momen itu, Wamenparekraf terlihat kagum dan salut dengan keluarbiasaan para perempuan itu.

Angela Tanoesoedibjo kemudian melihat beberapa tenan UMKM yang hadir di Semasa Piknik. Ia mampir ke booth Gui, Noesa, hingga Popsiklus. Angela mendapat semacam ‘product knowledge’ yang mana dari ketiga brand UMKM mengedepankan keberlanjutan.

Kemudian, Angela pun terlihat mengaplikasikan produk handbody yang disajikan di salah satu booth. Ia benar-benar menikmati momen berkunjung ke Semasa Piknik di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat ini.

Acara ini sendiri menghadirkan 200 lebih tenan UMKM baik itu produk fashion, kriya berkelanjutan, aksesori, parfum, hingga makanan. Hampir semua yang terlibat adalah pengusaha muda yang kreatif.

Di event ini juga ada penampilan sejumlah disk jockey (DJ) yang memainkan musik secara langsung. Musik tersebut jadi teman piknik yang seru bagi masyarakat yang hadir ke sini.

(tdy)



Source link

  • Share