Alasan Arina Winarto Pidanakan Suami BCL, Bukan Jalur Perdata

  • Share



loading…

Arina Winarto punya alasan sediri membawa kasus penggelapan uang ke jalur pidana, bukan perdata. Foto/ Instagram

JAKARTA – Arina Winarto (AW) punya alasan sediri membawa kasus penggelapan uang yang melibatkan suami Bunga Citra Lestari ke jalur pidana dan bukan perdata.

Alih-alih membuat laporan, pihak AW tak ingin gegabah menganggap Tiko Aryawardhana sebagai pelaku penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar di perusahaan yang dibangun keduanya.

“Kan ini masih dugaan, AW sendiri ingin kalau pihak kepolisian melihat perkaranya jelas, berarti memang ada tindak pelanggaran yang mau nggak mau diproses secara hukum yang ada di Indonesia,” kata Leo Siregar, kuasa hukum AW dalam jumpa pers melalui zoom, belum lama ini.

Leo juga mengungkap alasan kliennya kembali membahas kasus ini. Padahal, laporan polisi tersebut dibuat sejak 2022.

“Ini balik lagi perkara ini tentang perseroan bukan tindak pidana umum butuh yang namanya audit investigasi jadi AW sendiri sibuk dengan hal itu (makanya belum muncul ke publik),” ujar Leo.

“Apalagi saudara TA menyampaikan 2019 tutup mau nggak mau buku-buku terdahulu harus mengecek lagi, di mana untung dan ruginya makanya harus memeriksa itu,” kata dia lagi.

Selama laporan ini berjalan, Leo menyebut Tiko belum memberikan itikad sebagai terlapor. Tidak ada komunikasi yang dilakukan oleh Tiko kepada pihak kuasa hukum Arina Winarto.

“Untuk ke kami belum (ada komunikasi) ya, mungkin kalau langsung ke AW saya nggak tau, karena itu personal kan,” ucap dia.

Sebagai informasi, laporan polisi Arina Winarto kini sudah naik ke tahap penyidikan. Terkait hal itu, pihaknya berharap penyidik mampu bekerja secara objektif untuk mengungkap dugaan penggelapan dana yang diduga dilakukan suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu.

“Kita tinggal nunggu dari kepolisian tindak lanjut selanjutnya. Setelah perkara ini naik sidik seharusnya polisi punya agenda-agenda yang kami yakin sekali polres jakarta selatan akan obyektif transparan melihat perkara ini secara terbuka,” tuturnya.

(tdy)



Source link

  • Share