Ajinomoto Hadirkan Produk Pengganti Kaldu Ayam Buatan Sendiri yang Lebih Praktis dan Ekonomis

  • Share



loading…

PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan varian produk terbaru Kaldoplus untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka) di Indonesia sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri yang lebih praktis dan ekonomis. Foto/Istimewa

JAKARTA – PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan varian produk terbaru Kaldoplus untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka) di Indonesia sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri yang lebih praktis dan ekonomis.

Kaldoplus menjadi salah satu produk yang membantu melezatkan berbagai menu masakan melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki Ajinomoto dan dapat membantu memperluas bisnis Horeka.

Kaldoplus merupakan bumbu kaldu penyedap cair dengan ekstrak daging ayam, yang dapat meningkatkan rasa dan aroma ayam, seperti kaldu ayam buatan sendiri. Kaldoplus dibuat dengan ekstrak daging ayam berkualitas dan bahan baku khusus, menggunakan teknologi asam amino dari Ajinomoto.

“Sebagai bumbu dasar kaldu, Kaldoplus dapat digunakan sebagai solusi bagi industri hotel, restoran, katering dalam membuat kaldu ayam yang praktis serta rasa dan aroma yang lebih kuat. Kaldoplus tersedia dalam kemasan botol 1 liter yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Horeka,” kata Ryo Nakamura, Head of Horeka Dept – PT Ajinomoto Indonesia melalui keterangan tertulis belum lama ini.

“Kaldoplus dapat digunakan sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri. Umumnya, untuk membuat kaldu ayam buatan sendiri, dibutuhkan perebusan ayam selama selama kurang lebih 2 jam. Sedangkan penggunaaan Kaldoplus sebanyak 3% dari total jumlah air (direbus selama 10 menit) dapat menghasilkan intensitas aroma dan rasa yang setara dengan perebusan selama kurang lebih 2 jam, sehingga membuat kaldu ayam dengan Kaldoplus menjadi lebih praktis dari segi waktu dan bahan yang digunakan, dan tentunya dari segi biaya pun jadi lebih ekonomis,” lanjutnya.

Ajinomoto sendiri berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk serta layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.

(tsa)



Source link

  • Share