Air Terjun Yuntai Disebut Keajaiban Alam Paling Spektakuler di Asia, Ternyata Buatan

  • Share



loading…

Air Terjun Yuntai adalah tempat pemandangan paling populer di Asia. Ternyata dibuat dengan teknologi modern. Foto/odditycentral.

JAKARTA – Air Terjun Yuntai di China umumnya dianggap sebagai air terjun paling mengesankan di Asia dan sering digambarkan sebagai keajaiban alam. Namun, ternyata pertunjukan airnya yang spektakuler telah disempurnakan secara artifisial.

Air Terjun Yuntai adalah tempat pemandangan paling populer di Pegunungan Yuntai, menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Air terjun tertinggi di Asia dengan ketinggian 314 meter ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan tontonan menakjubkan yang baru-baru ini terungkap sebagai hasil teknologi modern.

Dikutip odditycentral, seorang vlogger China berhasil mencapai puncak Air Terjun Yuntai, di mana mereka melihat pipa logam besar yang mengalirkan air ke air terjun untuk meningkatkan efek video.

Pada awalnya, video viral penemuan tersebut dikritik sebagai palsu, namun sumber dari Kawasan Pemandangan Gunung Yuntai mengakui bahwa air terjun tersebut sedikit dipercantik untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan bagi wisatawan, terlepas dari faktor alam.

Tampaknya, Air Terjun Yuntai tidak terlalu mengesankan selama musim kemarau, sehingga pihak berwenang Tiongkok memutuskan untuk membantu air terjun tersebut dengan beberapa pompa dan pipa, agar wisatawan tetap datang sepanjang tahun.

Pada 4 Juni, kawasan pemandangan Gunung Yuntai menjelaskan melalui akun publik WeChat bahwa air terjun tersebut merupakan objek wisata musiman dan tidak memiliki banyak air sepanjang tahun. Untuk memastikannya selalu mengesankan untuk dilihat, di mana ada perbaikan kecil dengan bantuan pompa air dan pipa.

Berita bahwa air terjun paling spektakuler di Asia ini dibuat secara artifisial mengejutkan banyak orang di China, namun beberapa netizen mengatakan bahwa mereka mengetahui situasi tersebut dan menambahkan bahwa pejabat kawasan wisata tidak menceritakan keseluruhan cerita soal air terjun itu.

Ternyata, sumber air hulu yang memberi makan Air Terjun Yuntai terletak di Provinsi Shanxi, sedangkan air terjunnya sendiri terletak di Provinsi Henan. Pada suatu saat, pihak berwenang di Provinsi Shanxi membangun waduk untuk memutus aliran air, jadi satu-satunya cara agar Air Terjun Yuntai tetap mengalir seperti sebelumnya adalah dengan pompa air.

Video viral yang memperlihatkan pipa-pipa di puncak Air Terjun Yuntai memicu kemarahan di kalangan netizen Tiongkok, membuat banyak orang tidak percaya bahwa keajaiban alam ini sebenarnya diciptakan secara artifisial.

(tdy)



Source link

  • Share