9 Rekomendasi Film Terbaik yang Disutradarai Angga Dwimas Sasongko

  • Share



loading…

Angga Dwimas Sasongko merupakan sutradara yang melahirkan banyak film hits. Foto/ Instagram

JAKARTA – Angga Dwimas Sasongko merupakan sosok sutradara, produser dan penulis film yang telah membuat banyak film hits. Beberapa di antaranya di putar di sejumlah negara dalam sebuah festival film.

Ya, Angga Dwimas Sasongko telah meniti karier di industri perfilman sejak 2005. Karya-karyanya disukai penonton. Lalu, film terbaik apa saja yang dibuat Angga Dwimas Sasongko?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 12 rekomendasi film terbaik yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko yang dapat kamu tonton.

Rekomendasi Film Sutradara Angga Dwimas Sasongko

1. Foto, Kotak Jendela
Angga Dwimas Sasongko memulai debut penyutradaraannya dalam film Foto, Kotak Jendela pada tahun 2006. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Christian Sugiono, dan Noveleta Dinar. Mengisahkan tentang Dimas, seorang produser, dan Nur, seorang Editor Majalah yang sedang mencari pemandu acara untuk proyek TV show mereka. Kemudian datanglah Reno, seorang artis tanggung yang bersedia menerima tawaran sebagai pemandu acara TV show. Seiring waktu, mereka mulai berteman dan sama-sama menghadapi masalah yang tak jauh beda.

2. Filosofi Kopi
Filosofi Kopi mengisahkan tentang Ben dan Jody yang terlilit hutang ratusan juta hingga mengancam kedai kopi yang mereka punya. Akhirnya datanglah seorang pengusaha yang memberi tantangan yang dapat menyelamatkan kedai kopi mereka. Namun usaha Ben dan Jody tidak sampai situ saja. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Julie Estelle.

3. Surat Dari Praha
Surat Dari Praha menceritakan tentang Larasati yang mengantarkan kotak dan sepucuk surat untuk Jaya di Praha atas wasiat ibunya. Jaya merupakan mantan tunangan ibunya yang tak dapat kembali ke Indonesia karena situasi politik. Akibatnya, Larasati menuding Jaya sebagai penyebab ketidakharmonisan di keluarganya. Lambat laun, pertemuan mereka membuka cerita masa lalu yang tak pernah Larasati tahu.

4. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Mengisahkan tentang Wiro Sableng, seorang murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng yang memberikan amanat untuk meringkus Mahesa Birawa, mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro Sableng berpetualang bersama dua sahabat barunya dan menguak rencana keji Mahesa Birawa.

5. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menceritakan tentang drama keluarga yang awalnya semua baik-baik saja, hingga pada saat Awan mulai berkenalan dengan seorang musisi bernama Kale, perubahan sifat Awan yang tak ingin lagi dikekang menjadi konflik besar bagi keluarganya dan terbongkarnya rahasia di masa lalu.

6. Story of Kale: When Someone’s In Love
Story of Kale merupakan spin off dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang menceritakan tentang kisah cinta Kale di masa lalu dengan Dinda. Kisah cinta mereka yang pada awalnya baik-baik saja harus menghadapi jurang buntu antara keduanya. Story of Kale dibintangi oleh Ardhito Pramono dan Aurélie Moeremans.

7. Mencuri Raden Saleh
Mencuri Raden Saleh merupakan film aksi yang mengisahkan sekelompok 6 pemuda yang merencanakan pencurian lukisan bersejarah Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh yang terletak di Istana Presiden. Masing-masing dari mereka memiliki peran dan tugasnya masing-masing agar aksi pencurian lukisan Raden Saleh dapat berjalan sukses di tengah-tengah keamanan yang super ketat.



Source link

  • Share