8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Menginap di Hotel

  • Share



loading…

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat menginap di hotel. Hindari melakukan hal-hal berikut ini untuk menjaga keamanan diri sendiri dan tamu lain. Foto/Traveloka

JAKARTA – Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat menginap di hotel . Hindari melakukan hal-hal berikut ini untuk menjaga keamanan, kenyamanan diri sendiri dan tamu lain, serta menjaga hubungan baik dengan staf hotel.

Pada dasarnya setiap hotel memiliki kebijakan yang berbeda, seperti larangan merokok di kamar, aturan mengenai hewan peliharaan, dan kebijakan penggunaan fasilitas tertentu. Melanggar kebijakan ini dapat mengakibatkan denda atau pengusiran dari hotel.

Di sisi lain, mengambil barang-barang dari kamar hotel seperti handuk, jubah mandi, atau perlengkapan lainnya sebagai oleh-oleh bukanlah tindakan yang baik. Barang-barang ini adalah milik hotel dan diperuntukkan untuk digunakan selama menginap.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Menginap di Hotel

Berikut hal yang tidak boleh dilakukan saat menginap di hotel dilansir dari Stars Insiders, Senin (3/6/2024).

1. Tidak Membayar Minuman di Minibar

Jangan mencoba menipu minibar dengan meminum minuman keras dan menukarnya dengan soda murah. Ini tidak jujur, dan orang yang melakukan hal ini tetap akan dikenakan biaya. Terima saja bahwa Anda harus membayar berapa pun yang Anda ambil dari minibar.

2. Merokok di Kamar

Sebagian besar hotel tidak mengizinkan merokok di dalam kamar. Meskipun demikian, beberapa tamu tetap bersikeras untuk merokok, dan akan menutup alarm asap jika melakukannya di tempat tidur. Dengan melakukan ini, mereka mempertaruhkan keselamatan dan tamu lainnya.

3. Membawa Peralatan Masak

Anda mungkin ingin menghemat uang dengan tidak makan di restoran, namun membawa peralatan memasak sendiri terlalu berlebihan. Apalagi jika ruangan tersebut tidak memiliki area dapur kecil. Barang-barang ini dapat memicu alarm kebakaran atau bahkan menyebabkan kebakaran nyata, jadi pilihlah makanan yang tidak dimasak.

4. Terlambat Check-out

Check-out yang terlambat dapat sangat mengganggu jadwal staf hotel, karena mereka harus menyiapkan kamar untuk tamu berikutnya. Dan yang lebih penting lagi, Anda bisa dikenakan biaya tambahan untuk kamar.



Source link

  • Share