8 Artis yang Kalah Melawan Kanker, Bob Marley Menderita Melanoma

  • Share



loading…

Berdasarkan data WHO, sebanyak 10 juta orang meninggal karena kanker pada 2020, termasuk Bob Marley. Foto/ Instagram

JAKARTA – Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 10 juta orang meninggal karena kanker di seluruh dunia pada 2020. Ada pun jenis penyakit yang paling umum adalah kanker paru-paru, usus, hati dan perut.

Tentu saja, angka-angka ini, juga termasuk orang-orang terkenal. Mereka kalah berjuang melawan penyakit ini. Lalu, siapa saja artis yang meninggal usai berjuang melawan kanker ? Dikutip star insider, berikut ulasannya.

Artis yang Meninggal akibat Kanker

1. George Harrison
Gitaris utama The Beatles meninggal dunia pada 29 November 2001, setelah berjuang melawan kanker paru-paru. George Harrison meninggal dalam usia 58 tahun.

2. Paul Newman
Aktor pemenang Oscar ini dikenal lewat film ‘The Color of Money’ (1986). Dia kalah dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru pada 26 September 2008. Paul Newman meninggal dalam usia 83 tahun.

3. Hattie McDaniel
Hattie McDaniel adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang memenangkan Academy Award. Dia memenangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Mammy dalam ‘Gone with the Wind’ (1939). McDaniel meninggal karena kanker payudara pada 26 Oktober 1952.

4. Bette Davis
Aktris pemenang Oscar ini memiliki karier yang sangat sukses selama lebih dari setengah abad. Dia meninggal karena kanker payudara pada 6 Oktober 1989, pada usia 81 tahun.

5. Alan Rickman
Alan Rickman adalah aktor panggung, televisi dan film yang sangat dihormati, terkenal karena memerankan Profesor Snape dalam franchise film ‘Harry Potter’. Aktor asal Inggris ini pertama kali menerima pengobatan kanker prostat sebelum didiagnosis menderita kanker pankreas. Dia meninggal pada usia 69 pada 14 Januari 2016.

6. Gary Cooper
Aktor pemenang Academy Award ini meninggal setelah kanker prostat menyebar ke usus besar, tulang, dan paru-parunya. Cooper meninggal pada 13 Mei 1961.

Baca Juga: 9 Artis Cantik Indonesia yang Hobi Naik Gunung

7. Luciano Pavarotti
Luciano Pavarotti adalah raksasa dunia opera. Tidak ada tenor lain di era modern yang menghadapi nada C tinggi seperti pria asal Modena itu. Pavarotti didiagnosis menderita kanker pankreas pada Juli 2006, meninggal pada tahun berikutnya, tepatnya pada 6 September 2007, dalam usia 71 tahun.

8. Bob Marley
Legenda reggae Jamaika ini didiagnosis menderita melanoma (kanker kulit) di jari kakinya pada 1977. Melanoma tersebut kemudian menyebar secara fatal ke otak dan paru-paru. Bob Marley meninggal pada 11 Mei 1981, di mana usianya menginjak 36 tahun.

(tdy)



Source link

  • Share