8 Artis Indonesia Ini Punya Sekolah Gratis, dari Ruben Onsu hingga Celine Evangelista

  • Share


loading…

Sederet artis Indonesia cukup peduli dengan dunia pendidikan. Mereka mendirikan sekolah hingga yayasan gratis. Foto/ Instagram

JAKARTA – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap 2 Mei. Momen ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di Tanah Air.

Bahkan, tak hanya Pemerintah, sederet artis cukup peduli pada pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan mendirikan sekolah atau yayasan gratis bagi anak-anak.

Lantas, siapa saja artis yang membangun sekolah gratis untuk anak-anak? Berikut di antaranya, melansir dari berbagai sumber, Kamis (2/5/2024).

Artis Indonesia yang Punya Sekolah Gratis

1. Cinta Laura

Cinta diketahui telah mendirikan sekolah gratis serta Yayasan Soekarseno. Sekolah gratis yang didirirkan oleh Cinta Laura ini diketahui berada di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya itu saja, aktris sekaligus penyanyi ini juga turut serta membangun sekolah yang telah lama terbengkalai hingga bisa difungsikan kembali.

8 Artis Indonesia Ini Punya Sekolah Gratis, dari Ruben Onsu hingga Celine Evangelista

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu memilih untuk membangun sekolah saat merayakan ulang tahun pernikahannya dengan Sarwendah yang ke-6.

Sekolah tersebut pun berfokus pada anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis. Sekolah dengan nama Tempat Belajar Bunda Sarwendah ini diketahui terletak di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi.

3. Zaskia Adya Mecca

Usai menikah, Zaskia Adya Mecca memang milih untuk mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Namun, dirinya tetap aktif melakukan berbagai kegiatan lain yang bermanfaat.

Salah satunya ialah dengan membangun sebuah sekolah gratis serta pesantren kilat. Istri dari Hanung Bramantyo ini diketahui mendirikan Taman Pendidikan Al Quran Online.

4. Dian Sastrowardoyo

Artis yang peduli pendidikan selanjutnya yaitu Dian Sastrowardoyo. Dian mempunyai yayasan non-profit yang didirikan sejak 2009 bernama Yayasan Dian.

Yayasan ini memiliki tiga fokus utama, yaitu memberi kontribusi positif dalam bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia.

8 Artis Indonesia Ini Punya Sekolah Gratis, dari Ruben Onsu hingga Celine Evangelista

5. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata mendirikan sekolah peduli alam karena kecintaan dan kepeduliannya kepada alam.

Tujuan Nadine membangun sekolah alam untuk mengajak masyarakat lebih peduli pada biota laut. Sekolah alam yang didirikan Nadine ini berada di daerah pelosok yang dikunjunginya saat travelling.

6. Yuni Shara

Artis yang peduli pendidikan datang juga dari Yuni Shara, kakak kandung dari Krisdayanti ini juga memiliki sekolah dengan biaya yang terbilang murah.

Hanya dibutuhkan biaya Rp2.500 untuk setiap siswa yang ingin sekolah di sana. Bahkan Yuni Shara juga mengizinkan muridnya untuk tidak membayar dengan uang melainkan memakai sayur dan buah-buahan.

7. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi kakak dari YouTube Ria Ricis dan penceramah perempuan ini juga mendirikan sekolah sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap pendidikan.



Source link

  • Share