7 Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

  • Share


loading…

Tempat wisata dingin di Indonesia memiliki udara yang menyejukkan dibandingkan destinasi lainnya. Suhu di tempat ini ada yang tembus hingga 0 derajat celsius. Foto/Young On Top

JAKARTA Tempat wisata dingin di Indonesia memiliki udara yang menyejukkan dibandingkan destinasi lainnya. Pasalnya, suhu di tempat ini ada yang tembus hingga 0 derajat celsius, terutama saat di malam hari.

Sebagai negara tropis, Indonesia cenderung memiliki suhu rata-rata berkisar 25 derajat hingga 30 derajat celsius yang membuatnya hangat sepanjang tahun. Namun, tidak dengan tempat wisata dingin di Indonesia ini.

Berada di dataran tinggi, membuat pegunungan di Jawa hingga perbukitan di Lombok, cenderung dingin dan sejuk. Bagi Anda yang ingin melarikan diri dari teriknya matahari, destinasi ini adalah pilihan yang sempurna untuk menikmati liburan yang sejuk dan menyegarkan.

Berikut tempat wisata dingin di Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (10/6/2024).

Tempat Wisata Dingin di Indonesia

1. Dieng Plateau, Jawa Tengah (10-15 Derajat Celsius)

7 Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

Foto/Wikipedia

Dataran Tinggi Dieng, yang terletak di Jawa Tengah, dikenal dengan suhu dinginnya yang bisa mencapai di bawah 10 derajat celsius hingga 0 derajat celsius di malam hari. Dieng menawarkan berbagai atraksi wisata seperti Telaga Warna, Kawah Sikidang, dan Candi Arjuna.

Selain itu, pemandangan alam yang spektakuler dengan bukit-bukit hijau dan ladang-ladang kentang menjadikan Dieng sebagai salah satu destinasi favorit untuk wisatawan yang mencari suasana sejuk.

2. Puncak, Bogor (14-20 Derajat Celsius)

7 Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

Foto/Young On Top

Puncak adalah destinasi favorit yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Terkenal dengan perkebunan teh yang luas dan udara segar pegunungan, Puncak menawarkan berbagai aktivitas seperti berkuda, berjalan-jalan di kebun teh, dan menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango.

Tempat ini sering dikunjungi oleh penduduk Jakarta yang ingin menghindari panas dan hiruk-pikuk kota besar.

3. Tawangmangu, Jawa Tengah (18-22 Derajat Celsius)

7 Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

Foto/Traveloka

Tawangmangu, yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, adalah destinasi wisata pegunungan dengan udara yang sejuk. Objek wisata utama di Tawangmangu adalah Air Terjun Grojogan Sewu, yang memiliki ketinggian sekitar 81 meter.



Source link

  • Share