7 Rekomendasi Tempat Makan Khas Purwokerto dan Sekitarnya, Cocok Jadi Tujuan Ketika Berkunjung

  • Share



loading…

Ada banyak tempat makan khas Purwokerto dan sekitarnya yang bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Di antaranya tak bisa dilepaskan dari olahan soto serta mendoan. Foto/Instagram @alfinkenyang

PURWOKERTO – Ada banyak tempat makan khas Purwokerto dan sekitarnya yang bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Sebagian di antaranya tak bisa dilepaskan dari olahan soto serta mendoan.

Saat berlibur di Purwokerto , kurang lengkap rasanya jika tidak menjajal kulinernya. Terlebih, Purwokerto sendiri memiliki banyak makanan khas menarik yang tentunya menggugah selera.

Tak perlu bingung dengan banyaknya destinasi tujuan, berikut ini rekomendasi tempat makan khas Purwokerto dan sekitarnya yang dapat dicoba ketika berkunjung seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/6/2024).

Rekomendasi Tempat Makan Khas Purwokerto dan Sekitarnya

1. Mendoan Sawangan

Lokasi: Jl. Mayjend Sutoyo, Sawangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas

Mendoan menjadi salah satu makanan khas Purwokerto yang sangat populer. Saat melancong ke Purwokerto, belum lengkap rasanya apabila tidak mencicipi makanan ini.

Mencari toko yang menyediakan mendoan untuk buah tangan tak terlalu sulit ditemukan di Purwokerto. Sebagai contoh, Anda bisa mengunjungi kawasan pusat oleh-oleh di Sawangan, Purwokerto Barat.

Mendoan di kawasan Sawangan ini memiliki sejumlah perbedaan dari penjual lain. Salah satu yang menarik perhatian adalah mendoan berukuran super besar alias jumbo.

2. Soto Sutri Sokaraja

Lokasi: Jl. Pramuka No.24, Dusun I, Sokaraja Kulon, Sokaraja

Selain mendoan, soto juga menjadi salah satu makanan kebanggaan wilayah Purwokerto dan sekitarnya. Salah satu daerah yang terkenal dengan olahan ini adalah Sokaraja.

Saat berkunjung ke Sokaraja, ada beragam pilihan penjual soto yang berjubel sepanjang pinggir jalan. Salah satu rekomendasi yang patut dicoba adalah soto Sutri.

Soto Sutri ini terbilang sudah melegenda bagi warga Purwokerto dan sekitarnya. Bersama sajian kuah sedap ditambah sambal kacang yang khas, semangkuk soto ini akan menjadi olahan luar biasa.

Lokasi Soto Sutri Sokaraja tidak berada di pinggir jalan besar langsung. Untuk menemukannya, Anda bisa melihatnya lewat Google Maps.

3. Warung Koboi Baturaden

Lokasi: Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas

Naik sedikit ke daerah Baturaden, Anda bisa menjumpai tempat makan otentik. Meski sederhana, pengunjung bisa menikmati sajian tradisional yang menggugah selera.



Source link

  • Share