7 Lokasi Syuting Serial Bridgerton Diminati Wisatawan Dunia, Salah Satunya Tempat Tinggal Raja George III

  • Share


loading…

Lokasi syuting serial Bridgerton diminati wisatawan dunia. Ini karena tempatnya yang indah. Foto/ netflix

JAKARTA – Serial Bridgerton telah merilis musim ketiganya pada 16 Mei 2024. Menariknya, banyak tempat indah yang dijadikan lokasi syuting dan bisa dikunjungi para penggemar sebagai destinasi wisata impian, mulai istana di London hingga ballroom mewah di Bath.

Serial yang sangat ikonik ini telah memikat hati banyak penonton dengan cerita yang menarik dan latar tempat yang indah. Berdasarkan laporan pemesanan kereta api dan bus di Inggris, Trainline, disebutkan bahwa perjalanan ke destinasi yang berkaitan dengan tempat syuting Bridgerton meningkat rata-rata 50% dalam setahun terakhir, di mana 135% berasal dari wisatawan Amerika.

Menurut CEO VisitBritain, Patricia Yates, rilisnya serial film Bridgerton menjadi sebuah kesempatan untuk mempromosikan sejarah dan warisan Inggris yang terkenal di dunia. Selain itu, tempat tersebut dapat menjadi pengalaman dan menginspirasi pengunjung untuk datang dan melihat lokasi syuting serta destinasi tersebut secara langsung.

Berikut tujuh lokasi syuting serial Bridgerton yang bisa dikunjungi dan menjadi destinasi wisata impianmu, dikutip BBC.

Lokasi syuting serial Bridgerton

1. Royal Botanical Gardens, London
Para penggemar Bridgerton akan menemukan banyak hal menarik di ibu kota Inggris yang ramai ini. Salah satu destinasi wisata yaitu mengunjungi Royal Botanical Gardens di Kew Palace di sepanjang Sungai Thames yang menjadi keharusan bagi penonton sekuel Bridgerton dalam judul Queen Charlotte: A Bridgerton Story.

Para penggemar juga bisa mengunjungi Kew Palace. Tempat ini merupakan tempat tinggal Raja George III dan Ratu Charlotte bersama keluarga mereka dan memiliki banyak sejarah. Banyak adegan dalam sekuel ini yang ditayangkan di Belton House dan King’s Observatory di Kew. Tempat ini dibangun pada tahun 1769 atas permintaan George untuk mengamati transit Venus.

Bagi penggemar Eloise dan Penelope, maka dapat mengunjungi Hatchard’s. Tempat ini merupakan toko buku tertua di London yang didirikan pada 1797 dan menjadi keharusan untuk dijadikan destinasi wisata. Di kawasan Piccadilly, pengunjung dapat mengunjungi St James’s Church, tempat berlangsungnya adegan pernikahan dramatis antara Anthony Bridgerton dan Edwina Sharma di musim kedua. Karena gereja ini masih aktif, penggemar perlu menghadiri kebaktian untuk melihat lokasi syuting di dalamnya.

Di kawasan Greater London, Queen’s House di Greenwich juga menjadi lokasi syuting Somerset House. Tempat ini merupakan tempat berlangsungnya pesta kerajaan untuk Pangeran Friedrich dari Prusia. Di borough Richmond, Anda juga bisa mengunjungi Hampton Court Palace yang menjadi tempat banyak adegan difilmkan di berbagai area istana.

7 Lokasi Syuting Serial Bridgerton Diminati Wisatawan Dunia, Salah Satunya Tempat Tinggal Raja George III

2. Chatham
Sekitar satu jam ke timur dari London, Kota Chatham memiliki jalanan berbatu di mana ditayangkan dalam adegan Lady Featherington yang berjalan-jalan dengan Marina. Di sini juga terdapat The Historic Dockyard, tempat adegan saloon tinju di musim pertama. Di sini, Duke berlatih tinju dengan rekannya, Will Mondrich, yang terinspirasi oleh Bill Richmond, petinju kulit hitam terkenal di Inggris era Regency.

3. Bath
Kota elegan Bath di barat daya Inggris memiliki peran penting dalam serial Bridgerton. “Batu emas dan bangunan megah kota ini menjadi latar sempurna untuk Regency London dan memberikan inspirasi yang luar biasa bagi pengunjung,” kata juru bicara Visit West, badan pariwisata Bath.

Setelah perjalanan kereta selama 90 menit dari London, pemberhentian pertama penggemar Bridgerton di Bath haruslah mengunjungi Museum Holbourne yang ikonik yang dikenal sebagai ‘Rumah Lady Danbury’ dari Bridgerton.

4. York
Kota kuno York di timur laut Inggris adalah rumah bagi Castle Howard dan taman-tamannya. Tempat ini disebutkan sebagai Clyvedon Estate dalam serial in dan menjadi tempat Simon Basset dan Daphne Bridgerton untuk menghabiskan bulan madu mereka. Pada 19 Mei dan 23 Juni, pengunjung dapat menikmati teh sore piknik di taman indah Castle Howard sambil mendengarkan musik dari serial ini yang dimainkan oleh kuartet gesek.

7 Lokasi Syuting Serial Bridgerton Diminati Wisatawan Dunia, Salah Satunya Tempat Tinggal Raja George III

5. Oxfordshire
Kingston Bagpuize House & Gardens adalah lokasi syuting baru untuk musim ketiga Bridgerton. Sementara di Oxfordshire, Anda bisa mengunjungi Blenheim Palace, Situs Warisan Dunia Unesco yang berperan sebagai Buckingham House dan dikenal sebagai rumah Ratu Charlotte dan Raja George III dalam serial ini.

6. Surrey
Di sebelah barat daya London, Surrey adalah perjalanan kereta yang mudah dari ibu kota bagi penggemar serial ini. Dalam musim pertama Bridgerton, Painshill Park adalah tempat piknik keluarga Featherington. Taman ini, yang dirancang oleh Charles Hamilton untuk menggambarkan keindahan alam yang memukau.

7. Buckinghamshire
Menurut CEO Trainline, Jody Ford, para pemain Bridgerton terlihat syuting adegan di Claydon House di Buckinghamshire untuk musim ketiga. Rumah negara dari abad ke-18 ini merupakan tujuan reguler bagi Florence Nightingale dan menawarkan pengalaman tur yang imersif bagi pengunjung.

MG/Muflihati Chairunnisa

(tdy)



Source link

  • Share