7 Kota dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Nomor 2 Rp1,4 M per Tahun

  • Share



loading…

Ada tujuh kota dengan gaji tertinggi di dunia hingga miliaran rupiah. Gaji yang tinggi sering kali menjadi faktor utama orang pindah dan bekerja di suatu kota. Foto/CNBC

JAKARTA – Ada tujuh kota dengan gaji tertinggi di dunia yang mana per tahunnya tembus hingga miliaran rupiah. Gaji yang tinggi sering kali menjadi salah satu faktor utama yang menarik orang untuk pindah dan bekerja di suatu kota.

Beberapa kota di dunia dikenal tidak hanya karena perekonomian yang kuat tetapi juga karena menawarkan gaji yang sangat tinggi. Kota ini tidak hanya menawarkan gaji yang tinggi tetapi juga lingkungan yang mendukung pengembangan karier dan kualitas hidup yang baik.

Meskipun biaya hidup di kota-kota ini juga cenderung tinggi, gaji yang diberikan biasanya cukup untuk memberikan kehidupan yang nyaman dan sejahtera. Memilih untuk bekerja di salah satu kota ini bisa menjadi keputusan yang menguntungkan bagi para profesional yang mencari peluang karier dan kompensasi yang terbaik.

Berikut adalah tujuh kota dengan gaji tertinggi di dunia dilansir dari Stars Insider, Rabu (12/6/2024).

Kota dengan Gaji Tertinggi di Dunia

1. Zurich, Swiss – Rp1,4 Miliar

Zurich adalah pusat keuangan global yang menawarkan gaji tinggi bagi para pekerjanya. Dengan bank-bank besar dan perusahaan asuransi internasional yang bermarkas di sini, sektor keuangan memberikan penghasilan yang menggiurkan.

Selain itu, Zurich juga memiliki kualitas hidup yang sangat tinggi dengan fasilitas publik yang sangat baik, pendidikan yang berkualitas, dan lingkungan yang aman.

2. San Francisco, Amerika Serikat – Rp1,4 Miliar

San Francisco dikenal sebagai jantung dari Silicon Valley, pusat teknologi dunia. Gaji di kota ini sangat tinggi terutama untuk sektor teknologi informasi, dengan perusahaan seperti Google, Facebook, dan Apple yang berkantor pusat atau memiliki kantor besar di sini.

Biaya hidup di San Francisco juga tinggi. Namun, gaji yang ditawarkan umumnya dapat mengimbangi pengeluaran tersebut. Di sisi lain, kota ini juga mempunyai budaya kerja yang dinamis.

3. New York, Amerika Serikat – Rp1,3 Miliar

Sebagai salah satu kota terbesar dan paling berpengaruh di dunia, New York adalah pusat keuangan, media, dan budaya. Wall Street, pusat industri keuangan global, terletak di kota ini.



Source link

  • Share