7 Game PlayStation 5 yang Layak Dimainkan di Tahun 2024

  • Share
Game PlayStation 5
Game PlayStation 5

PlayStation 5 adalah konsol video game yang dirilis pada 12 November 2020 untuk seluruh dunia. Sejak diumumkan pada tahun 2019, konsol video game generasi kesembilan ini berhasil menarik perhatian para pecinta game dari berbagai negara.

Kepopuleran PlayStation 5 bahkan mampu bersaing dengan konsol ternama seperti Nintendo Switch dan Xbox Series X dan S. Pada tahun lalu, PlayStation 5 berhasil menjadi konsol game terlaris dengan penjualan 16.675.800 unit per 18 Desember 2021 atau naik menjadi 44,9% dari tahun 2020.

Pada tahun 2022, beberapa game seperti Horizon Forbidden West dan God of West akan menjadi sederet game yang mungkin cukup dinantikan oleh gamer khususnya pengguna PlayStation 5.

Meskipun ada banyak game baru yang akan hadir di tahun ini. Namun ternyata PlayStation 5 memiliki beberapa game terbitan beberapa tahun yang lalu dan tampaknya masih sangat layak untuk dimainkan saat ini.

Kira-kira game PlayStation 5 apa saja yang bisa gamer mainkan? Berikut ini 7 game PlayStation 5 yang layak dimainkan di tahun 2024 menurut GameStation.

1.Final Fantasy VII Remake Intergrade

Game Final Fantasy VII Remake Intergrade buatan Square Enix adalah game lanjutan dari versi FF7 Remake yang pertama kali dirilis untuk platform PlayStation 5 pada tanggal 10 Juni 2021. Beberapa hal yang mungkin akan gamer dapatkan saat bermain video game ini adalah pemilihan mode yang beragam, peningkatan visual yang memukau, mode foto hingga DualSense™.

Episode baru dari game Final Fantasy VII Remake ini akan menampilkan ninja Wuati Yuffie Kisaragi yang akan menyusup ke Midgar dengan ninja lainnya yaitu Sonon. Mereka berkonspirasi untuk mencuri material pamungkas dari Shinra Electric Power Company.

Game FF7 Remake Intergrade edisi standar sebelumnya dijual dengan harga Rp 1.029.000. Sejak Desember 2021, PlayStation Store menawarkan diskon sebesar 44% dan kini menjadi Rp 576.240. Sedangkan edisi Deluxe Digital kini menjadi Rp 744.240 dan periode tersebut akan berakhir pada 7 Januari 2022 mendatang.

2.Devil May Cry 5: Special Edition

Game Devil May Cry 5 adalah game petualangan aksi yang dirilis pertama kali pada 8 Maret 2019 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Pada November 2020, Hideaki Itsuno sebagai Director merilis Devil May Cry 5: Special Edition untuk platform PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.

Video game Devil May Cry 5: Special Edition menjadi layak untuk tetap dimainkan di tahun 2024 karena memiliki peningkatan visual yang dapat menjalankan game pada 120 fps. Selain itu, game ini dilengkapi oleh Vergil, seorang krakter yang dapat dimainkan bersamaan dengan Bury the Light sebuah tema pertempuran baru untuk Vergil.

3.It Takes Two

Hazelight Studios bersama Electronic Arts berhasil merilis game petualangan aksi yang berjudul It Takes Two. Game ini dirilis pertama kali pada 26 Maret 2021 untuk platform PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Series X|S dan PC.

Game ini menjadi layak dimainkan pada tahun 2024 karena dirancang khusus untuk mode multiplayer kooperatif dengan menggunakan split screen atau layar terpisah. Itu artinya game harus dimainkan bersama pemain lainnya. Sejauh ini, It Takes Two menjadi game yang mendapatkan ulasan positif dan membuatnya masih layak dimainkan di tahun ini.

4.Deathloop

Game Deathloop adalah game first-person shooter yang rilis pada 14 September 2021 untuk platform PC dan PlayStation 5. Game ini dikembangkan oleh Arkane Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Deathloop dirancang untuk membantu pemain dalam mempelajari bagian-bagian demi memecahkan teka-teki di setiap putaran.

Game Deathloop adalah game yang masih layak dimainkan di tahun 2024 karena menggabungkan elemen dari serial Dishonored dan Prey. Sejauh ini, game ini mendapatkan ulasan yang positif dari para kritikus seperti alur cerita, tampilan dan masih banyak lagi. Hal itu yang membuat game Deathloop masih cocok untuk dimainkan hingga sekarang.

5.Spider-Man: Miles Morales

Game Spider-Man: Miles Morales adalah game yang dikembangkan oleh insomniac Games dan diterbitkan oleh Sony pada 12 November 2020 untuk PlayStation 5 di wilayah Australia dan Amerika Utara. Satu minggu kemudian, game ini dirilis serentak di seluruh dunia khusus pengguna PlayStation 5.

Video game ini masih sangat layak dimainkan di tahun 2024 karena memiliki fitur yang lanjutan dan hanya ada di PlayStation 5. Meskipun sama-sama dirilis di waktu bersamaan dengan PlayStation 4, namun Spider-Man: Miles Morales versi PlayStation 5 jauh memiliki fitur menarik seperti ray-tracing atau mode performa 60 FPS. Hal ini yang menjadikannya semakin menarik untuk dimainkan.

6.Tales of Arise

Game berikutnya yang masih layak dimainkan pada tahun 2024 adalah Tales of Arise. Game yang dikembangkan oleh Bandai Namco ini dirilis untuk gamer pada 10 September 2021. PlayStation 5 adalah konsol game yang menerima Tales of Arise yang berhasil mendapatkan ulasan yang positif dari para kritikus.

Seperti entri seri sebelunya, game Tales of Arise merupakan game action role-playing dengan tetap mempertahankan pertempuran dasar dari serial Tales yang dijuluki Linear Motion Battle System. Tidak seperti judul game serial Tales lainnya yang multiplayer, game Tales of Arise justru menerapkan model single-player atau pemain tunggal.

7.Returnal

Game Returnal adalah video game roguelike third-person shooter yang dikembangkan oleh Housemarque dan diterbitkan oleh Sony. Game ini dirilis secara eksklusif pada 30 April 2021 untuk platform PlayStation 5. Game ini menjadi layak untuk dimainkan karena memanfaatkan pengontrol DualSense dari PlayStation 5 dan Tempest Engine untuk mendukung feedback haptic tingkat lanjut.

Tak hanya itu saja, game Returnal juga memiliki fitur audio spasial 3D yaitu sekelompok efek suara yang dapat memanipulasi suara yang dihasilkan oleh speaker stereo, surround-sound, array speaker ataupun headphone. Dan yang tak kalah pentingnya, game Returnal memiliki efek ray tracing real-time hingga resolusi 4K dan 60 frame per second.

Nah itulah daftar game-game yang tersedia di PlayStation 5 dan masih layak untuk dimainkan di tahun 2024. Sambil menunggu beragam game yang akan dirilis pada tahun ini, tak ada salahnya untuk memainkan game-game rekomendasi dari GameStation tersebut. Jadi, bagaimana tanggapan gamer dengan game-game di atas? Kira-kira game apa saja yang paling layak dimainkan di tahun 2024 ini?

  • Share