6 Artis Meninggal Tanpa Bikin Surat Wasiat, Jadi Polemik Keluarga

  • Share


loading…

Ada banyak artis dengan harta melimpah, tetapi tidak membuat surat wasiat sebelum meninggal. Foto/ getty

JAKARTA – Anda mungkin berpikir bahwa membuat surat wasiat adalah prioritas bagi setiap individu, terutama selebritis yang memiliki ratusan miliar.

Tapi, ada banyak artis yang tampaknya tidak memiliki kemauan untuk membuat ketentuan paling mendasar ini dan akhirnya menyebabkan segala macam masalah hukum bagi mereka yang ditinggal.

Artis Meninggal Tanpa Bikin Surat Wasiat

1. Jimi Hendrix (1942–1970)
Kematian Jimi Hendrix yang tiba-tiba akibat sesak napas gegera penyalahgunaan zat ini membuat Jimi Hendrix meninggal dunia tanpa wasiat. Pertarungan selanjutnya atas tanah miliknya berlangsung selama lebih dari 30 tahun.

6 Artis Meninggal Tanpa Bikin Surat Wasiat, Jadi Polemik Keluarga

2. Amy Winehouse (1983–2011)
Dalam karier singkatnya, penyanyi-penulis lagu Inggris Amy Winehouse membuat pengaruh besar di kancah musik internasional. Dia meninggal karena keracunan alkohol pada 23 Juli 2011, tepat di usia 27 tahun. Dia pun tidak membuat surat wasiat. Seluruh harta pengesahan hakim, dilaporkan memiliki nilai setelah pajak hampir US$4,7 juta dan diberikan kepada orang tuanya.

3. Prince (1958–2016)
Prince, salah satu artis rekaman paling berpengaruh di generasinya meninggal karena overdosis fentanyl, opioid yang kuat, pada 21 April 2016.

Prince tidak membuat surat wasiat. Ini menjadi konflik di keluarganya. Saudara kandungnya berharap mendapatkan bagian dari harta miliknya.

4. Bob Marley (1945–1981)
Bob Marley meninggal pada 11 Mei 1981. Dia menyinggung soal wasiat, di mana dia percaya bahwa menulis surat wasiat menunjukkan kepedulian yang tidak pantas terhadap masalah duniawi. Namun, akhirnya pada 1991, harta warisannya bermasalah, tetapi kemudian diselesaikan di pengadilan dan diserahkan ke keluarganya.

6 Artis Meninggal Tanpa Bikin Surat Wasiat, Jadi Polemik Keluarga

5. Kurt Cobain (1967–1994)
Kurt Cobain bunuh diri pada 5 April 1994. Pentolan Nirvana itu meninggalkan istri dan seorang putri, tetapi tidak memiliki surat wasiat. Hukum wasiat, berarti istri Cobain, Courtney Love memperoleh hak untuk mengelola tanah miliknya.

Perselisihan hukum dan tuntutan hukum pun terjadi dan meski Courtney Love masih mendapatkan keuntungan dari kekayaan penyanyi tersebut, putrinya, Frances Bean, yang mengontrol hak publisitas atas nama dan gambar ayahnya.

6 Artis Meninggal Tanpa Bikin Surat Wasiat, Jadi Polemik Keluarga

6. John Denver (1943–1997)
Ketika pesawat yang dikemudikan John Denver terjun ke Teluk Monterey pada 12 Oktober 1997, dunia musik kehilangan salah satu penyanyi-penulis lagu paling menawan. John Denver meninggal tanpa surat wasiat dan mantan istrinya, Annie (yang menjadi penulis lagu hit besarnya ‘Annie’s Song’ pada tahun 1974) ditunjuk sebagai administrator perkebunan. Hartanya dibagi kepada ketiga anaknya.

(tdy)



Source link

  • Share