5 Wisata Air Terjun Dekat Jakarta, Destinasi Menyegarkan untuk Liburan Singkat

  • Share


loading…

Ada banyak wisata air terjun dekat Jakarta yang menjadi destinasi menyegarkan untuk liburan singkat. Jakarta seringkali membuat warganya membutuhkan pelarian. Foto/Campa Tour

JAKARTA – Ada banyak wisata air terjun dekat Jakarta yang bisa menjadi destinasi menyegarkan untuk liburan singkat. Jakarta sendiri sebagai ibu kota Indonesia yang sibuk, seringkali membuat warganya membutuhkan pelarian sejenak dari hiruk-pikuk kota.

Salah satu cara terbaik untuk menyegarkan pikiran dan tubuh adalah dengan mengunjungi wisata air terjun yang berada tidak jauh dari Jakarta . Tempat wisata ini merupakan destinasi yang ideal untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan Jakarta.

Masing-masing menawarkan keindahan dan aktivitas yang berbeda, mulai dari berenang, bermain air, hingga berkemah di alam terbuka. Selain menyegarkan pikiran dan tubuh, kunjungan ke air terjun ini juga memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami.

Wisata Air Terjun Dekat Jakarta

Berikut adalah lima air terjun yang dapat dijangkau dengan mudah dari Jakarta dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (8/6/2024).

1. Curug Bidadari

5 Wisata Air Terjun Dekat Jakarta, Destinasi Menyegarkan untuk Liburan Singkat

Foto/Campa Tour

Curug Bidadari merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di kawasan Sentul, Bogor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri.

Terdapat kolam alami di bawah air terjun yang cocok untuk berenang dan bermain air. Nikmati juga sensasi meluncur di atas air terjun dengan flying fox. Area sekitar air terjun menyediakan tempat untuk piknik bersama keluarga atau teman.

Lokasi: Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Curug Nangka

5 Wisata Air Terjun Dekat Jakarta, Destinasi Menyegarkan untuk Liburan Singkat

Foto/Traveloka

Curug Nangka adalah air terjun yang terletak di kaki Gunung Salak. Tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dengan hutan pinus yang rimbun dan udara yang segar.

Sebelum bermain air, Anda bisa menjelajah jalur trekking menuju air terjun yang menantang namun menyenangkan. Area sekitar air terjun menyediakan tempat untuk berkemah. Selain itu, keindahan alam di sekitar Curug Nangka sangat cocok untuk dijadikan objek fotografi.



Source link

  • Share