5 Tempat Wisata Terdingin di Jawa Tengah, Sering Muncul Fenomena Embun Es

  • Share


loading…

Tempat wisata terdingin di Jawa Tengah menjadi daya tarik tersendiri. Terutama bagi para wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk dan pemandangan alam. Foto/Wikipedia

JAKARTA Tempat wisata terdingin di Jawa Tengah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai daerah. Terutama bagi para wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Tempat wisata di Jawa Tengah ini tidak hanya menawarkan suhu yang dingin dan menyegarkan, tetapi juga pemandangan alam yang menakjubkan. Hal ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan.

Bahkan, salah satu di antaranya menjadi tempat munculnya fenomena embun es karena suhunya yang sangat rendah. Sehingga tempat wisata ini cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam Jawa Tengah.

Tempat Wisata Terdingin di Jawa Tengah

Berikut tempat wisata terdingin di Jawa Tengah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/5/2024).

1. Dataran Tinggi Dieng

5 Tempat Wisata Terdingin di Jawa Tengah, Sering Muncul Fenomena Embun Es

Foto/Wikipedia

Lokasi: Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara

Dataran tinggi Dieng atau Dieng Plateau berada di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan terkenal dengan suhu dinginnya. Terutama pada malam hari.

Tempat ini sering dijuluki Negeri di Atas Awan karena pemandangan kabutnya yang indah. Di sini, wisatawan bisa mengunjungi berbagai tempat menarik seperti Telaga Warna, Kawah Sikidang, dan kompleks candi Hindu hingga menyaksikan langsung fenomena embun es.

2. Kawasan Wisata Bandungan

5 Tempat Wisata Terdingin di Jawa Tengah, Sering Muncul Fenomena Embun Es

Foto/Bobobox

Lokasi: Kabupaten Semarang

Bandungan adalah sebuah kawasan wisata pegunungan dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Di sini terdapat banyak villa dan resort yang menjadi tempat beristirahat favorit.

Salah satu daya tarik utama adalah Candi Gedong Songo yang menawarkan pemandangan pegunungan dan lembah yang memukau.



Source link

  • Share