5 Tempat Wisata di Pontianak yang Seru Dikunjungi, Cocok Jadi Tujuan Liburan

  • Share


loading…

Ada banyak tempat wisata menarik di Pontianak, Kalimantan Barat. Anda bisa menjadikannya tujuan ketika berlibur bersama teman atau keluarga. Foto/iStock

PONTIANAK – Ada banyak tempat wisata menarik di Pontianak, Kalimantan Barat. Anda bisa menjadikannya tujuan ketika berlibur bersama teman atau keluarga.

Indonesia memiliki potensi wisata yang besar melalui berbagai daerah-daerahnya, tak terkecuali Pontianak. Selain Tugu Khatulistiwa, daerah ini masih punya beragam destinasi wisata menarik lain yang dapat dijadikan tujuan berlibur.

Jenisnya pun beragam, mulai taman, museum, rumah adat, dan lain sebagainya. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (3/6/2024), berikut ini rekomendasi tempat wisata di Pontianak yang bisa dicoba.

Rekomendasi Tempat Wisata di Pontianak

1. Taman Alun-Alun Kapuas

Lokasi: Jl. Rahadi Usman, Tengah, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Lokasi ini cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai menikmati pemandangan sungai terpanjang di Indonesia. Melalui Taman Alun-Alun Kapuas, Anda bisa melihat pemandangan dari aliran Sungai Kapuas dengan kapal-kapalnya yang melintas.

Suasananya akan lebih menarik ketika langit mulai gelap. Cahaya lampu-lampu yang terpasang di sekitarnya akan menerangi area taman, belum lagi ada air mancur indah yang warnanya berkilauan menyala.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati Tugu Khatulistiwa yang jadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat. Bahkan, dapat pula mencoba sajian kuliner khas yang biasa dijajakan di sekitarnya.

2. Museum Provinsi Kalimantan Barat

5 Tempat Wisata di Pontianak yang Seru Dikunjungi, Cocok Jadi Tujuan Liburan

Museum.kalbarprov.go.id

Lokasi : Jalan Jenderal Ahmad Yani, Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Bagi pengunjung yang ingin wisata edukatif, Museum Provinsi Kalimantan Barat bisa jadi pilihan. Tempat ini menyimpan banyak peninggalan bersejarah yang tentunya bernilai tinggi.

Mengutip laman Kemdikbud, Museum Provinsi Kalimantan Barat dirintis sejak 1974. Namun, fungsionalitasnya baru diresmikan pada 4 Oktober 1983.



Source link

  • Share