5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Sejuk di Wonosobo, Lubang Sewu Mirip Grand Canyon di AS

  • Share


loading…

Tempat wisata sejuk di Wonosobo ada banyak. Ini karena posisinya di dataran tinggi. Foto/ Instagram

JAKARTA – Rekomendasi tempat wisata yang sejuk di Wonosobo bisa Anda pilih untuk menikmati sensasinya saat liburan panjang anak sekolah.

Salah satu wisata sejuk yang jadi favorit adalah kawasan dataran tinggi Dieng. Namun, dikutip dari berbagai sumber, ada banyak wisata sejuk Wonosobo, daerah dataran tinggi dengan ketinggian sekira 2.250 meter di atas permukaan laut.

Rekomendasi Tempat Wisata Sejuk di Wonosobo

1. Embung Kledung
Embung Kledung menjadi salah satu tempat wisata dengan alam indah, di mana memperlihatkan dua gunung sekaligus, yakni Gunung Sindoro dan Sumbung.

Embung Kledung berada di Jalan Raya Parakan Wonosobo, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Di daerah dataran tinggi ini, Anda bisa menyaksikan sunrise atau sunset.

2. Lubang Sewu
Nama Lubang Sewu ini lantaran wisata ini memperlihatkan banyak lubang. Dalam bahasa Jawa Lubang Sewu artinya lubang seribu. Destinasi ini pun mirip Grand Canyon di Amerika Serikat.

Terletak di Desa Erorejo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pengunjung akan takjub dengan alamnya indah. Selain berswafoto, aktivitas yang bisa dilakukan, seperti memancing atau sekadar menikmati alamnya.

5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Sejuk di Wonosobo, Lubang Sewu Mirip Grand Canyon di AS

3. Telaga Menjer
Telaga Menjer berada di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah atau tepat di kaki Pegunungan Dieng. Tak heran jika tempat ini memiliki udara yang sejuk.

4. Agrowisata Tambi
Agrowisata Tambi juga menjadi salah satu wisata sejuk di Wonosobo, tepatnya di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar. Pasalnya, destinasi ini berada di ketinggian 800 hingga 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jika Anda datang ke sini, terlihat hamparan kebun teh dengan luas 830 hektare.

5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Sejuk di Wonosobo, Lubang Sewu Mirip Grand Canyon di AS

5. Curug Winong
Curug Winong tidak hanya sekadar memberi udara sejuk, tetapi memiliki alam yang masih asri. Ini karena letaknya yang cukup tersembunyi di tengah hutan, tepatnya di kawasan Winongsari, Kaliwiro, Wonosobo, Jawa Tengah.

(tdy)



Source link

  • Share