5 Rekomendasi Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia Mirip Cappadocia Turki, di Mana Saja?

  • Share



loading…

Beberapa tempat wisata balon udara di Indonesia ini tidak kalah bagusnya dengan yang ada di Cappadocia, Turki. Foto/Shutterstock

JAKARTA – Wisata balon udara ini bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin mencoba suasana baru. Kini telah banyak tempat wisata di Indonesia yang menyediakan jasa rekreasi dengan menggunakan balon raksasa tersebut.

Bahkan beberapa tempat wisata balon udara di Indonesia ini tidak kalah bagusnya dengan yang ada di Cappadocia, Turki. Dengan menggunakan balon raksasa ini, para penumpang dapat menikmati indahnya panorama pemandangan daratan dari udara.

Rekomendasi Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia

1. Bromo

Menikmati keindahan Bromo tidak harus dengan cara mendaki gunung, karena kini sudah ada balon udara yang membuat pengunjung dapat menikmati keindahan Bromo melalui ketinggian. Lokasinya berada di taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dengan harga mulai dari Rp250 ribu per orang.

Wisata ini menyediakan dua jenis balon udara, yakni cold inflation dan statis. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 06.00- 09.00 WIB dan 14.00-17.00.

2. Subang

Balon Udara Sari Ater Subang terletak di Jalan Sari Ater Palasari, Ciater, Subang, Jawa Barat. Pengunjung dapat menaiki balon udara tersebut di atas ketinggian 40 meter dan merasakan sensasi terbang dengan hamparan bukit serta rerumputan hijau yang luas.

Untuk sekali perjalanan menggunakan balon udara ini dibanderol dengan harga Rp650 ribu per orang. Tempat wisata balon udara ini buka setiap hari pukul 06.00-08.30 WIB.

3. Bali

Pulau Dewata juga menyediakan wisata balon udara yang terletak di Tengkulak Kaja, Jalan Raya Goa Gajah, Kemenuh, Ubud, Gianyar, Bali. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian 50 meter selama kurang lebih 10 menit.

Harganya mulai Rp1,2 juta per orang untuk sekali perjalanan. Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 06.30 WITA saat sunrise dan 17.30 WITA saat sunset.

4. Blitar

Balon udara di Blitar ini menyajikan pemandangan bukit-bukit yang indah. Lokasinya berada di Sumberasri, Nglegok, Gambaranyar, Sumberasri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur.

Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, yakni Rp3 ribu per orang. Membuatnya jadi wisata balon udara termurah di Indonesia. Tempat ini buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

5. Bandung

Berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03/RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, tempat wisata balon udara ini menyajikan pemandangan pepohonan hijau hutan pinus yang luas.

Balon udara di The Lodge Maribaya Bandung tak menerbangkan balon udaranya. Jadi hanya digunakan sebagai spot foto saja. Tempat ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

(tsa)



Source link

  • Share