5 Obat Asam Urat yang Paling Ampuh, Cepat Hilangkan Nyeri Sendi

  • Share



loading…

Obat asam urat yang paling ampuh bisa membantu mencegah nyeri sendi yang mengganggu. Asam urat adalah kondisi tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat. Foto/Verywell Health

JAKARTA Obat asam urat yang paling ampuh bisa membantu mencegah nyeri sendi yang mengganggu. Asam urat adalah kondisi di mana tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau tidak membuang cukup asam urat.

Kondisi tersebut mengakibatkan kristal asam urat menumpuk di dalam sendi, sehingga menyebabkan rasa sakit dan peradangan. Meskipun penting bagi tubuh untuk mengatur asam ini, penumpukan asam yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti asam urat dan batu ginjal.

Sementara itu, obat asam urat yang paling efektif untuk mengobati penyakit ini tergantung pada beberapa faktor. Seperti tingkat keparahan kondisi, riwayat kesehatan, dan respons individu terhadap pengobatan. Mempertahankan kadar asam urat yang optimal sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Obat Asam Urat yang Paling Ampuh

Berikut obat asam urat yang paling ampuh dilansir dari Times of India, Kamis (2/5/2024).

1. Konsumsi Makanan Rendah Purin

Makanan tinggi purin dapat memperburuk kadar asam urat. Melakukan diet rendah purin secara signifikan dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Adapun makanan rendah purin untuk dimasukkan dalam diet meliputi buah, sayuran seperti paprika, mentimun, wortel, dan sayuran hijau, serta produk susu rendah lemak seperti susu, dadih, dan keju.

2. Hindari Minuman Manis

Minuman manis, termasuk soda dan jus buah, dapat berkontribusi terhadap peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Sirup jagung fruktosa tinggi, pemanis umum dalam banyak minuman manis, telah dikaitkan dengan peningkatan kadar asam urat. Sebaliknya, hidrasi diri Anda dengan air, teh herbal, dan jus buah segar untuk membantu menurunkan kadar asam urat.

3. Pertahankan Berat Badan yang Sehat

Berat badan berlebih dapat menyebabkan kadar asam urat dalam tubuh menjadi lebih tinggi. Sel lemak menghasilkan lebih banyak asam urat dibandingkan sel otot. Kelebihan berat badan membuat ginjal lebih sulit menyaring asam urat secara efisien. Menurunkan berat badan dapat menurunkan kadar asam urat secara signifikan.



Source link

  • Share