5 Karakter Terbaik dalam Resident Evil Village

  • Share
Resident Evil Village
Resident Evil Village

Resident Evil Village merupakan gim bergenre survival horor yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom yaitu sebuah perusahaan pengembang dan penerbit video gim yang berbasis di Jepang. Resident Evil Village secara resmi dirilis oleh Capcom pada 7 Mei 2021 dalam platform Windows PC, PlayStation 4/5, Xbox One, Xbox Series X/S dan Google Stadia.

Gim Resident Evil Village adalah bagian dari serial video gim Resident Evil yang dirilis pertama kali pada tahun 1996. Sejak awal perilisannya sampai saat ini, setidaknya ada 15 serial gim Resident Evil dari berbagai generasi yang berhasil hadir dalam beragam platform mulai era Game Boy sampai dengan Nintendo Switch.

Kepopuleran serial gim dari Resident Evil tampaknya tidak perlu diragukan lagi oleh para gamers. Sebab Capcom begitu serius menggarap setiap serial gim yang mereka sajikan salah satunya gim Resident Evil Village. Sekadar informasi, serial gim terbaru ini ternyata telah dikembangkan sejak tahun 2016 sebelum diumumkan pada Juni 2020 silam.

Capcom sebagai pihak pengembang membutuhkan waktu sekitar 3,5 tahun untuk membangun cerita Resident Evil Village yang begitu mengagumkan. Jika gamers pernah memainkan serial sebelumnya yakni Resident Evil 7, pasti tidak asing lagi dengan tokoh karakter bernama Ethan Winters.

Pada Resident Evil Village, Ethan kembali berperan sebagai protagonis di mana ia telah tinggal bersama istri yang bernama Mia dan putrinya yaitu Rosemary yang berusia 6 tahun. Selain Ethan dan Mia ada beberapa tokoh karakter dalam Resident Evil Village yang wajib gamers ketahui. Berikut ini adalah lima karakter terbaik dalam Resident Evil Village. Yuk simak ulasannya.

1.Lady Dimitrescu

Alcina Dimitrescu atau yang lebih dikenal dengan Lady Dimitrescu merupakan salah satu tokoh fiksi yang berperan antagonis dalam Resident Evil Village. Ia merupakan seorang wanita keturunan bangsawan yang memiliki sifat seperti vampir. Lady Dimitrescu tinggal bersama ketiga putrinya disebuah kastil yang bernama Castle Dimitrescu.

Dimitrescu mempunyai kekuasaan dengan memerintah sebuah desa bersama tiga penguasa mutan di bawah pengawasan seorang pemimpin tertinggi yang dikenal dengan nama Mother Miranda. Secara fisik, Lady Dimitrescu memiliki tinggi sekitar 2,9 meter dengan tren mode wanita di era 1930-an.

Sebagian besar masa lalunya masih menjadi misteri untuk banyak penikmat gim ini. Selain itu, daya tarik tokoh Lady Dimitrescu juga begitu kuat dalam serial gim Resident Evil Village. Tak heran kalau beberapa ulasan menyebut bahwa Lady Dimitrecu merupakan karqakter terbaik dalam serial gim terbaru ini.

2.Mother Miranda

Selain Lady Dimitrecu, tokoh antagonis selanjutnya yang menjadi karakter terbaik dalam Resident Evil Village adalah Mother Miranda. Ia memiliki peran yang begitu penting dalam mengatur jalannya cerita sepanjang serial gim yang satu ini.

Mother Miranda adalah memimpin empat tokoh penguasa di desa Rumania yakni Lady Dimitrescu, Karl Heisenberg, Salvatore Moreau, dan Donna Beneviento. Ia layak disebut sebagai pemimpin karena hadir sebagai karakter yang memiliki kecerdasaan di atas rata-rata. Tak hanya itu saja, Mother Miranda juga seorang ilmuwan dan ahli biologi yang cakap serta memiliki kemampuan untuk berstrategi dan pemimpin yang berpengalaman.

Tujuan utama Mother Miranda dalam serial gim Resident Evil Village adalah menggunakan Rosemary Winter yakni anak dari Ethan Winters sebagai sarana untuk menghidupkan kembali putri nya yang telah meninggal yakni Eveline. Namun usaha tersebut gagal dilakukannya. Meski upaya itu tidak berhasil, tapi Mother Miranda secara tidak langsung berhasil membunuh Ethan Winters.

3.Ethan Winters

Sejak 2017, Capcom telah memperkenalkan Ethan Winters pada serial gim Resident Evil 7: Biohazard. Ethan merupakan tokoh fiksi protagonis yang berperan sebagai warga sipil biasa yang memiliki istri bernamma Mia Winters dan anak bernama Rosemary Winters. Ia kemudian melakukan sebuah perjalanan demi mencari istri tercintanya yaitu Mia.

Dalam cerita Resident Evil Village, Ethan pergi bersama Rose, anaknya menuju sebuah desa yang dipimpin oleh Mother Miranda. Sayangnya, kehadiran Ethan bersama anaknya dalam desa tersebut dimanfaatkan oleh Mother Miranda dengan menggunakan Rose sebagai persembahan atau sarana agar dapat menghidupkan kembali putrinya yang telah meninggal yaitu Eveline atau Eva.

Ethan memiliki kekuatan dengan kecerdasan yang luar biasa. Ia juga mempunyai keterampilan untuk menembak, menggunakan senjata api, kemampuan dalam bercakap dan lain sebagainya. Dalam Resident Evil Village, Ethan tidak hanya menyelamatkan Rose, tapi juga berhasil membunuh Mother Miranda. Oleh karena itu, baik Ethan dan Miranda adalah musuh bebuyutan.

4.Chris Redfield

Chris Redfield memulai debutnya sejak video gim Resident Evil yang pertama pada tahun 1996. Ia hadir dalam berbagai serial gim termasuk dalam Resident Evil Village. Pada serial gim terbaru ini, Chris Redfield menjadi pendiri kelompok paramiliter PBB yaitu Bio-Terorisme Security Assessment Alliance (B.S.A.A).

Tokoh Chris digambarkan sebagai pria yang tangguh secara fisik dengan mampu berlari lebih cepat dan menyerap lebih banyak damage. Ia sebagai salah satu tokoh protagonis yang banyak membantu tokoh lainnya tak terkecuali Ethan Winter.

5.Karl Heisenberg

Karakter terbaik dalam Resident Evil Village selanjutnya adalah Karl Heisenberg. Ia berperan sebagai tokoh antagonis dan menjadi salah satu penguasa berrsama Lady Dimitrescu, Salvatore Moreau dan Donna Beneviento. Karl dianggap sebagai tokoh yang paling berbahaya daripada ketiga karakter penguasa lainnya yang berada di bawah kepemimpinan Mother Miranda.

Ia dikenal sebagai sosok yang menjalankan sebuah pabrik bernama Heisenberg. Pabrik tersebut dapat menciptakan mayat hidup dengan cybernetic yang disebut Soldats. Karl kadang bereksperimen kepada para penduduk desa yang dianggap tidak etis. Kejahatan yang tampak dari Karl Heisenberg adalah membunuh, memutilasi, menculik, merampas dan melakukan serangan.

Ia bahkan berkhianat dengan mencoba membunuh Mother Miranda melalui cara meyakinkan dan membantu Ethan Winters. Tanpa disangka, ternyata Karl memiliki keinginan untuk membunuh Ethan Winters juga. Sayangnya semua usaha yang dilakukannya gagal.

Selain kelima karakter yang telah disebutkan di atas, video gim Resident Evil Village memiliki beberapa karakter lainnya seperti Salvatore, Donna Beneviento, Mia Winter, Angie, Bela Dimitrescu, Cassandra Dimitrescu, Daniela Dimitrescu dan masih banyak lagi. Nah kira-kira dari gim tersebut, karakter apa saja yang menjadi favorit gamers dan apa alasannya?

  • Share