5 Gunung Terdingin di Indonesia, Ada yang Diselimuti Salju

  • Share


loading…

Gunung terdingin di Indonesia menjadi tantangan bagi para pendaki dan pecinta alam. Indonesia dikenal keindahan alamnya yang luar biasa, termasuk pegunungannya. Foto/Blibli

JAKARTA Gunung terdingin di Indonesia menjadi tantangan bagi para pendaki dan pecinta alam. Indonesia sendiri dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, termasuk pegunungannya yang menjulang tinggi.

Bagi para pecinta alam, mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang paling menantang dan mengasyikkan. Terlebih jika mendaki gunung terdingin di Indonesia yang terkenal dengan udaranya yang sejuk bahkan bersalju.

Suhu dingin gunung ini menambah tantangan bagi para pendaki. Namun, dengan persiapan yang baik dan perlengkapan yang memadai, mendaki deretan gunung-gunung tersebut bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut adalah lima gunung terdingin di Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (10/6/2024).

Gunung Terdingin di Indonesia

1. Gunung Carstensz Pyramid, Papua

5 Gunung Terdingin di Indonesia, Ada yang Diselimuti Salju

Foto/Ourislands

Gunung Carstensz Pyramid, yang terletak di Papua, merupakan gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl). Puncak gunung ini selalu tertutup salju, sehingga menjadikannya salah satu tempat terdingin di Indonesia. Suhu di puncak Carstensz Pyramid bisa mencapai -10 derajat celsius.

2. Gunung Jaya Wijaya, Papua

5 Gunung Terdingin di Indonesia, Ada yang Diselimuti Salju

Foto/Blibli

Gunung Jaya Wijaya, yang juga terletak di Papua, adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut. Sama seperti Gunung Carstenz Pyramid, puncak Gunung Jaya Wijaya juga selalu tertutup salju dan memiliki suhu yang sangat dingin.



Source link

  • Share