5 Cara Tes Kehamilan Tanpa Test Pack, Bisa Pakai Garam

  • Share



loading…

Ada cara tes kehamilan tanpa test pack di rumah yang bisa dicoba dan menjadi alternatif. Salah satu cara efektif untuk memastikan hamil, lakukan tes kehamilan. Foto/Morula IVF

JAKARTA – Ada cara tes kehamilan tanpa test pack di rumah yang bisa dicoba dan menjadi alternatif. Salah satu cara paling efektif untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak, lakukan tes kehamilan pada hari pertama terlambat haid.

Jika Anda tidak mengetahui tanggal menstruasi berikutnya, lakukan tes kehamilan setidaknya 21 hari setelah Anda berhubungan seks tanpa pelindung. Test pack biasanya dilengkapi dengan strip yang mendeteksi hCG dalam urine, dan memberi sinyal kehamilan positif atau negatif melalui sejumlah garis.

Jika Anda melakukan tes kehamilan terlalu dini, kadar hCG yang rendah tidak memberikan hasil yang akurat. Jadi, sebaiknya uji lagi setelah beberapa hari. Untuk hasil yang lebih pasti, lakukan tes urine di laboratorium dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Berikut cara tes kehamilan tanpa test pack di rumah seperti dilansir dari Health Shots, Kamis (13/6/2024).

5 Cara Tes Kehamilan Tanpa Test Pack

1. Garam

Tes kehamilan garam adalah tes kehamilan di rumah yang melibatkan pencampuran urine wanita dengan garam untuk menentukan apakah hamil. Jika terjadi perubahan pada campuran garam dan urine, berarti Anda hamil. Namun, belum ada bukti ilmiah yang mendukung keakuratan tes kehamilan ini.

2. Soda Kue

Tambahkan urine ke dalam soda kue dengan jumlah yang kira-kira sama, dan tunggu beberapa menit. Jika terdapat hCG dalam urine, maka akan bereaksi dengan soda kue dan menyebabkan keretakan. Jika tidak terjadi, kemungkinan besar Anda tidak hamil.

3. Gula

Tes kehamilan gula adalah tes kehamilan rumahan lainnya yang diyakini beberapa orang dapat mengindikasikan kehamilan. Ambil mangkuk yang sudah disterilkan dan tambahkan beberapa sendok gula putih. Tuangkan urine pagi pertama Anda ke atasnya, dan lihat apakah gulanya menggumpal. Gula yang menggumpal berarti Anda sedang hamil.



Source link

  • Share