20 Negara dengan Wanita Tercantik di Asia, Indonesia Urutan Berapa?

  • Share



loading…

Korea Selatan diakui sebagai ibu kota kecantikan dunia. Para wanita di negara tersebut terkenal gemar melakukan perawatan kulit yang ekstensif dan tak ragu berinvestasi untuk kecantikan. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Korea Selatan diakui sebagai “ibu kota kecantikan dunia”. Para wanita di negara tersebut terkenal gemar melakukan perawatan kulit yang ekstensif dan tak ragu berinvestasi untuk kecantikan.

Melansir situs Insidermonkey, remaja putri di Korea Selatan menghabiskan rata-rata USD700 atau sekitar Rp11 juta per bulan untuk belanja produk maupun perawatan kulit.

Di negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia, industri kecantikan juga berkembang pesat. Tiga negara tersebut masuk dalam 20 negara dengan wanita tercantik di Asia.

Ya, situs Insidermonkey belum lama ini merilis daftar peringkat tersebut berdasarkan pendekatan yang didorong oleh konsensus. Mereka menelusuri berbagai sumber dan memilih negara-negara dengan wanita tercantik, kemudian memberikan skor. Negara teratas dengan wanita tercantik mendapat skor 1, negara kedua mendapat skor 0,08, dan seterusnya.

Berikut daftar negara dengan wanita tercantik di Asia menurut situs tersebut, dikutip pada Senin (10/6/2024).

20. Laos

Skor: 0,05

Pasar kosmetik Laos diperkirakan menghasilkan pendapatan USD51,08 juta atau sekitar Rp831 miliar pada 2024. Perawatan wajah seperti facial, peeling, dan perawatan laser, semakin populer, khususnya di daerah perkotaan seperti Vientiane dan Luang Prabang.

19. Myanmar

Skor 0,1

Myanmar termasuk negara dengan wanita tercantik di Asia. Kecantikan alami sangat dihargai di Myanmar, namun beberapa wanita di negara ini menginginkan peningkatan kosmetik seperti operasi kelopak mata, Botox, dan pembentukan kembali hidung.

18. Pakistan

Skor: 0,15

Pakistan juga merupakan salah satu negara Asia yang memiliki wanita cantik. Perawatan non-bedah seperti Botox, dermal filler, serta perawatan laser untuk peremajaan kulit dan penghilangan bulu semakin populer di negara ini.

17. Sri Lanka

Skor: 0,2

Penduduk Sri Lanka adalah campuran berbagai etnis seperti Sinhala, Tamil, Moor, Melayu, dan Burgher yang berkontribusi terhadap kumpulan gen yang menakjubkan. Meskipun kecantikan alami sangat dihargai, namun operasi kosmetik juga sangat umum dilakukan di negara ini. Rhinoplasty (operasi hidung) dan blepharoplasty (operasi kelopak mata) adalah beberapa prosedur bedah paling populer yang dicari oleh wanita Sri Lanka.

16. Kazakstan

Skor: 0,25

Kazakhstan terkenal dengan wanita-wanita cantiknya, yang memiliki perpaduan unik antara ciri-ciri Asia dan Eropa. Industri kecantikan dan perawatan pribadi Kazakstan diproyeksikan menghasilkan penjualan sebesar puluhan miliar pada 2024.

15.Taiwan

Skor: 0,3

Wanita Taiwan diberkati dengan fitur halus, kulit seperti porselen, dan sosok mungil yang sangat dikagumi. Untuk meningkatkan kecantikan alami mereka, banyak wanita Taiwan mencari prosedur dan perawatan kosmetik. Prosedur seperti operasi kelopak mata ganda, operasi hidung, dan pembentukan wajah populer di kalangan wanita Taiwan yang ingin mendapatkan penampilan lebih kebarat-baratan.

14. Bhutan

Skor: 0,35

Bhutan berada di peringkat empat belas di antara negara-negara dengan wanita tercantik di Asia. Sektor kosmetik Bhutan diperkirakan menghasilkan penjualan sebesar USD7,34 juta atau Rp119 miliar pada 2024.

13. Makau

Skor: 0,4



Source link

  • Share