13 Fakta Menarik Kurt Cobain sebelum Meninggal, Atasi Sakit Perut Kronis dengan Heroin?

  • Share



loading…

Ada banyak fakta menarik tentang Kurt Cobain sebelum meninggal yang mungkin belum diketahui penggemarnya. Foto/ getty

JAKARTA – Ada banyak fakta menarik tentang Kurt Cobain sebelum meninggal yang mungkin belum diketahui penggemarnya.

Ketidakpercayaan Kurt Cobain terhadap media, ditambah dengan umurnya yang pendek dan kariernya yang lebih pendek, membuat pentolan band Nirvana ini tidak banyak berbagi tentang kehidupan pribadinya dengan publik.

Diketahui, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith pada 8 April 1994. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.

Namun, dalam beberapa dekade sejak kematiannya, terkuak beberapa kehidupan sang legenda musik grunge ini.

Fakta Menarik Kurt Cobain

1. Smells Like Teen Spirit diambil dari nama deodoran
Setelah bertengkar dengan Kathleen Hanna dari Bikini Kill, anggota band punk rock lainnya, Tobi Vail, menulis “Kurt berbau seperti Teen Spirit” di dinding kamar hotelnya, merujuk pada deodoran yang dia kenakan. Cobain menyukai ungkapan itu.

2. Dua pamannya bunuh diri
Salah satu sepupu Cobain, Beverly, mengatakan dalam wawancara bahwa dia yakin riwayat gangguan bipolar keluarganya mungkin berkontribusi pada kematian Cobain.

3. Album keempat Nirvana lebih akustik
Menyusul kesuksesan penampilan band di MTV Unplugged, Cobain mengatakan album band berikutnya akan lebih akustik dan halus dan berkolaborasi dengan Michael Stipe dari R.E.M.

4. Merekam lagu pertama pada Desember 1982
Remaja berusia 15 tahun ini menggunakan rumah Bibi Mari sebagai studionya untuk merekam lagu menggunakan gitar, bass dan sendok yang dibenturkan ke koper. Dia menamai rekaman pertamanya ‘Kebingungan Terorganisir’.

5. Suka tidur di ruang tunggu rumah sakit
Ketika Cobain menjadi tunawisma, dia terkadang pergi ke Rumah Sakit Grays Harbour untuk bermalam. Ini kebetulan adalah rumah sakit tempat dia dilahirkan.

6. Punya band Sellout
Sebelum Nirvana, Cobain dan bassis Nirvana Krist Novoselic bermain di band bernama Sellout. Cobain mengatakan mereka biasa bermain di bar-bar di Washington dan “redneck” lokal menyukainya.



Source link

  • Share