12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

  • Share


loading…

Tempat wisata di Thailand selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Pasalnya, negara ini menawarkan berbagai pengalaman. Foto/Pelago

THAILAND Tempat wisata di Thailand selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Pasalnya, negara ini menawarkan berbagai pengalaman liburan yang membuatnya menjadi destinasi yang menyenangkan.

Dari kota-kota di utara yang sepi hingga ibu kota yang berkembang dan tidak pernah tidur, hingga pulau-pulau yang masih asli, tempat wisata di Thailand selalu membuat wisatawan terpesona. Begitu juga dengan kekayaan budaya dan sejarahnya.

Selain itu, aneka kuliner dan wisata belanja menjadikan Thailand sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik di dunia. Jika Anda berencana liburan ke Negeri Gajah Putih dalam waktu dekat, pastikan mengunjungi tempat wisata ini.

Tempat Wisata di Thailand

Berikut rekomendasi tempat wisata di Thailand dilansir dari The Culture Trip, Senin (3/6/2024).

1. Grand Palace

12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

Foto/Pelago

Terletak berdekatan dengan Sungai Chao Phraya di Bangkok, Grand Palace dibangun di sebelah sungai secara strategis untuk membantu mempertahankan istana dari kemungkinan invasi. Pembangunan istana ini dimulai pada 1782 pada masa pemerintahan Raja Rama I, dan baru selesai pada akhir 1800-an. Tidak ada anggota keluarga kerajaan yang tinggal di sini sejak 1925.

Sekarang, tempat ini berfungsi sebagai salah satu tempat wisata terbesar di Bangkok. Di sinilah pengunjung juga akan menemukan kuil Wat Phra Kaew yang menakjubkan, atau dikenal sebagai Kuil Buddha Zamrud. Grand Palace adalah salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi, dan diperkirakan dikunjungi sekitar delapan juta wisatawan setiap tahunnya.

2. Doi Suthep

12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

Foto/Klook

Terletak tepat di luar gerbang utama Chiang Mai adalah kuil Doi Suthep, atau Wat Phra That Doi Suthep. Doi Suthep sebenarnya adalah nama gunung tempat kuil tersebut ditemukan.

Kuil ini memberi pengunjung beberapa pemandangan kota yang paling mengesankan. Wisatawan dapat menjelajahi kuil, pagoda, dan banyak lagi. Pastikan untuk mengenakan sepatu yang nyaman karena tangga menuju kuil dilengkapi dengan lebih dari 300 anak tangga.

3. Ayutthaya Historical Park

12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

Foto/Klook

Banyak reruntuhan yang ditemukan di Ayutthaya Historical Park membutuhkan waktu sekitar 150 tahun untuk diselesaikan. Kota yang merupakan ibu kota kedua Siam setelah Sukhothai ini berkembang selama sekitar 400 tahun sebelum akhirnya dihancurkan oleh Burma.

Banyak bangunan yang ditemukan di kota ini terbuat dari kayu, yang tidak tahan terhadap kebakaran yang akhirnya menghancurkan kota tersebut. Hanya struktur batunya saja yang tersisa, namun terlepas dari kerusakannya, ini adalah salah satu peninggalan spektakule. Konstruksi kuil mencerminkan arsitektur Siam dan Khmer, dan reruntuhannya sangat penting sehingga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco pada 1991.

4. Wat Pho

12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

Foto/Benjamin Puissant

Kuil Buddha ini adalah salah satu kuil tertua dan terbesar di Bangkok, yang menjadi tempat berdirinya patung Buddha berbaring raksasa sepanjang 46 meter dan tinggi 15 meter yang berada di bagian tengahnya. Banyak wisatawan yang dibuat kagum dengan tempat ini.

Namun, kompleks ini adalah rumah bagi stupa berkilauan, sekolah pijat tradisional Thailand, dan masih banyak lagi yang layak untuk dikunjungi.

5. Pratunam Market dan Chatuchak

12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

Foto/Chatrium

Pratunam Market merupakan pasar grosir yang terkenal dengan harga murah untuk pakaian dan aksesoris. Ini adalah tempat yang tepat bagi pembeli yang ingin belanja dalam jumlah besar atau mencari barang dengan harga terjangkau.

Salah satu pasar terbesar di dunia, Chatuchak Weekend Market menawarkan lebih dari 15,000 kios yang menjual berbagai barang seperti pakaian, aksesoris, perabot rumah tangga, makanan, tanaman, dan barang antik. Pasar ini buka setiap akhir pekan dan menjadi tujuan utama bagi pembeli yang mencari barang unik dan murah.

6. Damnoen Saduak Floating Market

12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

Foto/Chatrium



Source link

  • Share