100 Tahun Nabung Bisa Dapet Rumah

  • Share


loading…

Soleh Solihun mencoba menghitung program Tapera yang peraturan pemerintahnya diterbitkan oleh Presiden Jokowi. Kebijakan ini pun membuat masyarakat bingung. Foto/Instagram Soleh Solihun

JAKARTA Soleh Solihun mencoba menghitung program Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) yang peraturan pemerintahnya diterbitkan oleh Presiden Jokowi. Kebijakan ini pun membuat masyarakat merasa bingung dan memberikan penolakan keras.

Termasuk Soleh Solihun ikut mengomentari kebijakan pemerintah ini melalui cuitan di akun X pribadinya. Komedian sekaligus aktor itu mengaku bingung dengan penghitungan Tapera lantaran jangka waktunya belum jelas.

“Kalau gaji 10 juta per bulan dipotong Tapera 3 persen = Rp300 ribu/bulan, 1 tahun = Rp3,6 juta,” tulis Soleh dikutip Rabu (28/5/2024).

Berdasarkan perhitungan tersebut, bintang film Hangout ini menyebut bahwa seseorang dengan gaji Rp10 juta baru akan memiliki rumah 100 tahun kemudian jika menjalani program Tapera.

Hitungan Tapera Bikin Soleh Solihun Bingung: 100 Tahun Nabung Bisa Dapet Rumah

Foto/X Soleh Solihun

Baca Juga

Soal Geng Prediksi dapat Tawaran Kerjasama Brand, Soleh Solihun: Vindes Mau yang Lain Oke

“100 tahun menabung akhirnya bisa deh dapet rumah yang harganya Rp360 juta. Ngitungnya gitu nggak sih?” jelasnya.

Cuitan pria 44 tahun ini langsung menarik perhatian netizen. Mereka memiliki pemikiran yang sama seperti sang artis. Tak sedikit juga yang menyentil program Tapera sebagai kebijakan yang kurang masuk akal.

“Menurut hitungannya pegawai kan hidup sampai 200 tahun kang,” tulis netizen.



Source link

  • Share