10 Rekomendasi Potongan Rambut untuk Wajah Bulat, Jadi Favorit para Artis

  • Share



loading…

Memilih potongan rambut yang tepat kerap menjadi tantangan, terutama wajah bulat. Foto/ Instagram

JAKARTA – Memilih potongan rambut yang tepat kerap menjadi tantangan, terutama jika memiliki bentuk wajah bulat.

Untuk mengatasi hal ini, perlu memilih potongan rambut yang cocok agar wajah terlihat lebih panjang dan tirus. Ada beberapa rekomendasi potongan rambut favorit yang cocok untuk wajah bulat.

Dikutip therighthairstyles, bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan panjang dan lebar wajah yang hampir sama, serta pipi yang cenderung penuh dan rahang yang lembut. Dengan potongan rambut yang tepat, hal ini bisa menonjolkan fitur terbaik dari wajah Anda dan tampil lebih percaya diri.

Bentuk wajah bulat juga sering kali dianggap awet muda dan manis karena ciri khasnya yang melengkung, bukan bersudut. Meskipun wajah bulat tidak terbatas pada gaya rambut tertentu, ada beberapa potongan yang dapat membantu menciptakan definisi lebih dan memberikan keseimbangan dengan memperpanjang wajah.

Untuk mengetahui potongan rambut apa saja yang paling cocok, maka dapat menggunakan stylish ala Scott Ade dan ahli industri rambut Adam Federico serta Gretchen Friese. Mereka memberikan panduan tentang cara menemukan gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajah bulat. Selain itu, kami juga memilih beberapa potongan dan gaya favorit dari selebriti dengan wajah bulat.

Rekomendasi potongan rambut untuk wajah bulat

1. Shag Haircut

Potongan shag dengan lapisan yang acak adalah salah satu gaya rambut paling trendi yang bisa menyanjung wajah bulat. Cobalah potongan ini untuk menciptakan tampilan modern yang modis dan mengalihkan perhatian dari pipi yang chubby.

2. Short Angled Bob

Jika Anda memiliki wajah bulat, jangan ragu untuk mencoba bob pendek yang stylish dengan poni panjang yang menggoda. Potongan miring ini sangat cocok untuk rambut tebal dan lurus. Belahan samping yang dalam dan potongan panjang di depan dapat membantu meniruskan wajah bulat. Ini adalah gaya rambut trendi yang bisa Anda kenakan dengan penuh percaya diri.

3. Wavy Blunt Bob

Potongan bob bergelombang yang berantakan sangat cocok untuk wajah bulat karena membantu memperpanjang wajah secara visual. Gaya ini selalu terlihat edgy dan seksi, cocok bagi mereka yang ingin menambahkan sentuhan sassy pada tampilan kasual mereka. Tambahkan balayage abu-abu dan angkat akar rambut untuk memberikan volume ekstra pada bob bertekstur Anda.

4. Medium Shag

Biarkan potongan lob tradisional tumbuh menjadi shag panjang sedang dengan banyak lapisan acak dan poni panjang. Dengan membiarkan rambut Anda jatuh di bawah bahu, Anda membantu memperpanjang wajah bulat sehingga terlihat lebih ramping dan seimbang. Ini adalah gaya klasik untuk rambut tipis yang bisa dibelah di tengah atau sedikit ke samping, dengan atau tanpa poni.

5. Deep Side-Parted Lob

Rambut panjang selalu mengalihkan perhatian dari garis rahang bulat dan memperpanjang wajah. Jadi, jika Anda mencari gaya rambut yang menyanjung untuk wajah bulat dan ingin tampil lebih stylish, lob dengan belahan samping yang dalam ini adalah pilihan yang tepat.

6. Sleek Long Hair

Tampillah elegan dengan potongan rambut panjang dan lurus berwarna pirang dengan belahan tengah. Gaya rambut lurus panjang dengan poni tirai ini pasti akan memperbaiki proporsi wajah bulat Anda dan menarik perhatian semua orang.

7. Straight Bob Poni Tipis Panjang

Coba bob lurus dengan poni tipis panjang dan helai rambut yang membingkai wajah. Ini adalah salah satu potongan rambut yang paling mudah diatur untuk rambut lurus. Pertahankan belahan sedikit di luar tengah untuk menambah volume di bagian atas dan menyeimbangkan wajah bulat. Jika Anda juga ingin mewarnai rambut menjadi pirang, pastikan untuk memilih nuansa yang melengkapi warna kulit Anda.

8. Blunt Wavy Bob

Wajah bulat terlihat sempurna dengan rambut panjang sedang. Tanpa poni, potongan ini menambah panjang visual pada wajah. Ketika potongan depan ditata ke depan dan ke samping, itu menciptakan tampilan misterius. Selesaikan gaya dengan highlight yang membingkai wajah untuk mencerahkan tampilan Anda.

9. Shaggy Choppy Bob dengan Poni

Ubah rambut yang datar dan tak bervolume menjadi shag yang cocok untuk karpet merah. Lapisan bergerigi membuat potongan ini menjadi salah satu gaya rambut paling populer untuk wajah bulat, jadi jika Anda ingin meniruskan wajah dan mengurangi penekanan pada dagu kecil, shag mungkin pilihan yang bagus untuk Anda. Tousse bagian atas untuk menambah tinggi dan bermain dengan warna untuk lebih mempercantik tampilan.

10. Classy Tousled Bob

Tambahkan sentuhan warna pada rambut tembaga Anda dan beri sedikit gelombang pada helai rambut depan untuk menambahkan sentuhan sassy pada gaya Anda.

MG/ Muflihati Chairunnisa

(tdy)



Source link

  • Share