10 Makanan Termanis di Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia

  • Share

Setiap orang pasti menyukai makanan manis seperti kue, agar, puding dan lainnya.

Meskipun digemari di berbagai kalangan, nyatanya terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis juga tidak baik untuk kesehatan.

Tapi jangan sampai terlewatkan makanan termanis di dunia berikut ini yang sudah kami rangkum.

Permen Gula Kapas Amerika

Siapa yang bisa melupakan aroma dan rasa gula kapas yang lembut mencair di mulut?

Permen gula kapas ini telah menjadi ikon dalam setiap festival di Amerika Serikat, mulai dari karnaval hingga konser musik.

Dengan warna-warni yang memikat dan rasa manis yang memanjakan lidah, permen gula kapas adalah makanan termanis yang tak boleh dilewatkan.

Gelato Italia

Gelato adalah sajian es krim khas Italia yang membuat siapa pun jatuh cinta pada rasa lembutnya.

Perbedaan antara gelato dengan es krim biasa adalah kandungan lemak yang lebih rendah, membuatnya lebih kaya akan rasa.

Anda bisa menemukan berbagai varian rasa, mulai dari cokelat hazelnut hingga stroberi segar. Gelato Italia adalah makanan penutup yang sempurna untuk memanjakan diri.

Pudding Cokelat Belgia

Belgia, negara yang terkenal dengan cokelatnya, juga memiliki makanan manis yang patut dicoba, yaitu pudding cokelat Belgia.

Dibuat dengan cokelat berkualitas tinggi dan dicampur dengan susu kental manis, pudding ini adalah paduan sempurna antara manis dan gurih. Setiap suapannya memberikan sensasi melelehnya cokelat dalam mulut yang tak terlupakan.

Laddu India

Selanjutnya, kita melanjutkan perjalanan rasa manis kita ke India, di mana kita menemukan laddu, makanan manis tradisional yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya India.

Laddu terbuat dari tepung beras atau kacang yang dicampur dengan gula, ghee (mentega klasik India), dan rempah-rempah. Rasa manis dan aroma rempahnya membuatnya menjadi camilan yang sangat populer di seluruh India.

Keju Cheesecake New York

Ketika berbicara tentang makanan termanis di dunia, kita tidak bisa melewatkan cheesecake New York. Cheesecake ini terkenal karena kelembutannya dan paduan rasa manis yang sempurna dari keju krim.

Di atasnya sering dihias dengan saus buah-buahan segar, seperti stroberi atau blueberry. Cheesecake New York adalah salah satu makanan penutup klasik yang memikat hati banyak orang.

Honey Baklava Yunani

Kita beranjak ke Yunani untuk menemukan makanan manis yang menggoda, yaitu honey baklava. Honey baklava adalah pastry yang terbuat dari lapisan tipis kulit phyllo yang diisi dengan campuran kacang, madu, dan rempah-rempah.

Ketika Anda menggigitnya, Anda akan merasakan kombinasi sempurna antara rasa manis dari madu dan kelezatan kacang. Honey baklava adalah hidangan penutup yang sangat populer di restoran-restoran Yunani di seluruh dunia.

Macaron Perancis

Perancis terkenal dengan berbagai makanan lezat, dan macaron adalah salah satu yang paling terkenal. Macaron adalah kue kecil yang terbuat dari putih telur, bubuk almond, dan gula.

Mereka memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, dengan berbagai varian rasa yang menggoda. Macaron adalah makanan penutup yang sempurna untuk menikmati manisnya Perancis.

Puding Mangga Thailand

Ketika berada di Thailand, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi puding mangga.

Puding ini terbuat dari lapisan kacang hijau manis yang dituangi dengan susu kental manis yang kental, dan kemudian dihiasi dengan potongan-potongan mangga segar.

Rasa manis mangga yang segar dan gurih kacang hijau menciptakan kombinasi rasa yang tak terlupakan.

Brigadeiro Brasil

Brigadeiro adalah camilan manis asal Brasil yang terbuat dari cokelat, susu kental manis, dan mentega. Mereka dibentuk menjadi bola kecil dan dilapisi dengan taburan cokelat atau kacang.

Brigadeiro adalah makanan manis yang sangat populer di Brasil, terutama pada acara-acara khusus seperti ulang tahun. Kelezatan cokelat dan manisnya susu kental membuat brigadeiro sulit untuk ditolak.

Martabak Bangka Indonesia

Siapa yang tidak tahu makanan satu ini, warga Indonesia sudah tak asing dengan martabak bangka.

Camilan yang super manis ini menjadi idola masyarakat Indonesia karena rasanya yang beraneka ragam dan apstinya bisa mengenyangkan perut.

Hampir di seluruh Indonesia kalian bisa menemukan penjual martabak bangka dan menikmati camilan manis dari tanah air.

  • Share