10 Kuliner Enak di Jalan Sabang Jakarta, Wajib Dicoba

  • Share



loading…

Jalan Sabang di Jakarta Pusat merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Di sini, berjajar berbagai kedai dan restoran yang menawarkan hidangan lezat. Foto/Ignatius Theodore Nico

JAKARTA Jalan Sabang di Jakarta Pusat merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Di sini, berjajar berbagai kedai dan restoran yang menawarkan hidangan lezat dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Dari sate, bakmi, pempek, nasi goreng, hingga kopi yang lezat, jalan ini menawarkan beragam kuliner yang memuaskan selera dengan harga yang terjangkau. Menariknya, setiap tempat memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri.

Hal ini membuat Jalan Sabang menjadi salah satu destinasi kuliner terbaik di Jakarta. Jangan ragu untuk menjelajahi kuliner di Jalan Sabang dan temukan makanan favorit Anda.

Berikut 10 rekomendasi kuliner enak di Jalan Sabang, Jakarta seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (10/6/2024).

Kuliner Enak di Jalan Sabang Jakarta

1. Sate Khas Pak Heri

Sesuai dengan namanya, tempat ini terkenal dengan sate ayam dan kambingnya yang empuk dan bumbunya yang meresap. Selain sate, ada juga menu lain yang ditawarkan kepada pengunjung.

Mulai dari gado-gado, dan nasi goreng yang rasanya sama lezatnya. Harganya, sate Rp25 ribu – Rp50 ribi per porsi, gado-gado Rp20 ribu per porsi, dan nasi goreng Rp15 ribu per porsi.

2. Claypot Popo

Claypot Popo menawarkan hidangan khas Teochew dengan cita rasa otentik. Menu yang dihidangkan di antaranya adalah claypot chicken rice, claypot seafood rice, claypot tofu, dim sum.

Harganya, claypot rice Rp40 ribu – Rp60 ribu per porsi, dim sum Rp15 ribu – Rp30 ribu per porsi.

3. Warung Soto Ceker Pak Gendut

Warung Soto Ceker Pak Gendut menyajikan soto ceker yang gurih dan kaya rasa dengan isian ceker ayam yang empuk. Jika Anda bukan penyuka ceker, ada menu soto dan makanan lainnya yang sama lezatnya.

Di antaranya adalah soto daging, soto babat, nasi goreng, dan sate ayam. Satu porsi soto dijual Rp20 ribu – Rp30 ribu, nasi goreng Rp15 ribu per porsi, sate ayam Rp20 ribu per porsi.

4. Nasi Gandul Pati Jawa Tengah

Nasi Gandul Pati Jawa Tengah menawarkan nasi gandul khas Pati dengan kuah santan yang gurih. Makanan ini memiliki isian berupa daging sapi yang empuk.

Tersedia juga nasi goreng, sate ayam, tempe goreng. Di mana untuk harga nasi gandul sekitar Rp25 ribu per porsi, nasi goreng Rp15 ribu per porsi, dan sate ayam Rp20 ribu per porsi.



Source link

  • Share