10 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil dan Media Santet

  • Share


loading…

Beberapa boneka paling menyeramkan di dunia diselimuti dengan banyak kisah dan misteri yang menakutkan. Boneka ini telah menjadi subjek banyak cerita horor. Foto/Daily Mail

JAKARTA – Beberapa boneka paling menyeramkan di dunia diselimuti dengan banyak kisah dan misteri yang menakutkan. Boneka-boneka ini telah menjadi subjek banyak cerita horor dan bahkan film seperti The Conjuring dan Annabelle.

Boneka-boneka ini tidak hanya sekadar mainan, melainkan membawa cerita misterius dan seram yang membuat siapa pun yang mendengarnya merasa merinding. Salah satunya kisah roh anak kecil yang mengisi boneka tersebut hingga menjadi media untuk santet.

Keberadaan boneka yang misterius dan kejadian-kejadian aneh yang melibatkan mereka terus menarik perhatian banyak orang. Sehingga membuat benda tersebut menjadi legenda horor yang tak terlupakan.

Berikut 10 boneka paling menyeramkan di dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2024).

10 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia

1. Annabelle

10 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil dan Media Santet

Foto/Cosmopolitan

Annabelle mungkin adalah salah satu boneka paling terkenal dan menakutkan di dunia, terutama setelah diangkat ke layar lebar dalam film The Conjuring dan Annabelle. Boneka ini awalnya adalah boneka Raggedy Ann yang diberikan kepada seorang mahasiswa perawat pada1970-an.

Namun, segera setelah itu, boneka tersebut mulai menunjukkan perilaku aneh, seperti berpindah tempat sendiri dan meninggalkan pesan yang menyeramkan. Boneka tersebut kini disimpan di Museum Okultisme milik Ed dan Lorraine Warren, di dalam kotak kaca dengan peringatan agar tidak dibuka.

2. Robert the Doll

10 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil dan Media Santet

Foto/Burials & Beyond

Robert the Doll adalah boneka kayu besar yang dimiliki oleh Robert Eugene Otto, seorang seniman asal Key West, Florida. Dibuat oleh seorang pelayan yang diduga menguasai ilmu hitam, boneka ini konon memiliki kekuatan supranatural.

Banyak laporan tentang boneka ini yang berubah posisi, menyebabkan kecelakaan, dan membuat suara-suara aneh. Kini, Robert disimpan di Fort East Martello Museum di Key West, dan pengunjung yang mengambil fotonya tanpa meminta izin sering kali melaporkan nasib buruk setelahnya.

3. Mandy the Doll

10 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil dan Media Santet

Foto/Tripadvisor

Mandy adalah boneka porselen yang dibuat di Eropa pada akhir 1800-an dan sekarang berada di Quesnel Museum di British Columbia, Kanada. Pemilik awal boneka ini menyumbangkannya ke museum setelah mengalami berbagai kejadian aneh.

Seperti suara tangisan bayi di ruang bawah tanah tempat Mandy disimpan. Staf museum juga melaporkan kejadian aneh, seperti barang-barang yang hilang dan kemudian ditemukan di tempat yang tidak seharusnya.

4. Okiku Doll

10 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil dan Media Santet

Foto/Japanese Urban Legend’s Wiki

Okiku adalah boneka Jepang yang terkenal karena rambutnya yang terus tumbuh, meskipun dipotong secara teratur. Boneka ini dibeli oleh seorang anak laki-laki pada 1918, dan setelah kematian tragisnya, rambut boneka ini mulai tumbuh. Kini, boneka tersebut disimpan di kuil Mannenji di Iwamizawa, Jepang.

Para biksu di kuil tersebut memotong rambut Okiku secara berkala, dan mereka percaya bahwa roh anak kecil tersebut tinggal di dalam boneka ini.



Source link

  • Share